Sunday, 23 September 2018

Jalan Rusak, Polisi Turun Tangan Mengurug Lubang

Jumat, 17 Februari 2017 — 17:19 WIB
Polisi dan warga bergotong royong menguruk jalan berlubang di Jembatan Sekarwangi.

Polisi dan warga bergotong royong menguruk jalan berlubang di Jembatan Sekarwangi.

SUKABUMI (Pos Kota) – Kondisi kerusakan jalan nasional yang melintasi Sukabumi, Jawa menyulut perhatian sejumlah kalangan. Seperti dilakukan polisi dibantu warga mengurug jalan berlubang di Jembatan Sekarwangi, tepatnya Kampung Karanghilir, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (17/2/2017).

Dipimpin Bhabinkamtibmas Desa Karangtengah Brigadir Polisi Sandi Praja, warga tampak semangat mengurug jalan berlubang menggunakan pasir atau sirtu. Upaya itu untuk meminimalisir kerusakan jalan yang acapkali mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Ini merupakan inisiatif warga menguruk jalan yang bolong-bolong. Di lokasi ini banyak laporan terjadinya laka lalin, terutama sepeda motor jatuh. Apalagi pas hujan,” terang Sandi disela-sela mengurug lubang jalan.

Dari pengamatan Poskotanews, kerusakan jalan nasional memang banyak lubang di beberapa titik tertentu. Di wilayah Cibadak, selain di Jembatan Sekarwangi juga di Jembatan Pamuruyan. Terparah, lubang besar yakni di sekitar Pasar Cibadak.

“Kami harus hati-hati kalau berkendara. Apalagi musim hujan, lubang itu tidak terlihat karena tergenang air. Kerusakan jalan ini sudah ada sekitar tiga bulanan,” keluh Suryadi, salah seorang pemotor. (sule/yp)