Monday, 24 April 2017

Voli Pantai Berlatih Keras Demi Target Emas di Asian Games

Jumat, 17 Februari 2017 — 11:44 WIB
Atlet voli Pelatnas berlatih keras. (prihandoko)

Atlet voli Pelatnas berlatih keras. (prihandoko)

SOLO (Pos Kota) – Pelatih Kepala Pelatnas Voli pantai, Slamet Mulyanto terus melakukan pembenahan dalam rangka persiapan menuju Asian Games Jakarta-Palembang. Apalagi, voli pantai telah mematok target bakal menyumbangkan satu emas dan satu perunggu bagi kontingen Merah Putih di hadapan publik Indonesia pada saat pesta olahraga empat tahunan negara-negara Asia tersebut.

“Kita akan terus berbenah. Mudah-mudahan target satu emas dari tim putra dan satu perunggu dari tim putri bisa terpenuhi di Asian Games 2018,” kata Slamet Mulyanto yang dihubungi melalui Whatsapp.

Sebanyak 3 pasang atlet putra dan 3 pasang atlet putri voli pantai yang dipersiapkan ke Asian Games 2018 sedang menjalani pelatnas di Solo. Di tahun 2017, kata Slamet, mereka akan diterjunkan pada Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Fasifik di Satun, Thailand, 8-11 April 2017 dan Kejuaraan Voli Pantai Asia di Songklah ,Thailand, 14-17 April 2017.

“Kita akan menurunkan pasangan Ade Candra/ M.Asfiyah dan pasangan Dhita/Putu Dini di Thailand,” kata Slamet.

Selain tampil di Thailand, kata Slamet, pihaknya juga akan mengusulkan kepada Satlak Prima untuk bisa menyetujui rencana tim voli pantai Indonesia tampil pada Kejuaraan Voli Pantai Asia di China, Mei 2017. “Kita berharap usulan ini diterima Satlak Prima sehingga mereka bisa tampil di Kejuaraan Asia,” katanya.

Secara terpisah, Direktur Performa Tinggi Permainan 1 Satlak Prima, Mimi Irawan mengatakan, Satlak Prima memberikan perhatian khusus terhadap usulan voli pantai untuk tampil pada Kejuaraan Voli Pantai Asia 2017. “Ya, kita sudah proses permohonan cabor voli pantai. Mereka memang harus diterjunkan di berbagai event dalam upaya menambah jam terbang sekaligus melihat peta kekuataan lawan yang bakal dihadapi pada Asian Games 2018 nanti,” terang Mimi.
(prihandoko/sir)