Wednesday, 18 October 2017

Kata Kapolda Metro : Tidak Mengunjungi Bekasi Tidak Afdol

Sabtu, 18 Februari 2017 — 0:26 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Iriawan dan  Pangdam Jaya Mayjen  Teddy Lakhsamana

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lakhsamana

BEKASI (Pos Kota) – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lakhsamana meninjau situasi kamtibmas pasca-Pemilukada di wilayah Kabupaten Bekasi Jumat (17/2).

Kedatangan Kapolda dan Pangdam memastikan Kabupaten Bekasi aman. “Pemilukada yang serentak paling heboh di Jakarta,sampai sekarang keadaan di Ibu Kota kondusif.
Di Kabupaten Bekasi aman sekali. Kemarin kami ke Tangerang. Kalau tidak ke Bekasi rasanya tidak pas. Kami bertemu alim ulama tokoh-toloh,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Iriawan.

Meski aman kapolda, mengimbau untuk berhati-hati menyikapi media sosial yang marak saat ini. “Kita tahu media sosial amat luar biasa perang media massa luar biasa,” lanjutnya.
Dia juga mengimbau kalau paslon yang menerima hasil quick qount tidak bereforia berlebihan. Lebih baik berzikir nanti tidak enak dengan paslon yang tidak mendapatkan hasil yang tinggi.

Bekasi merupakan kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara. Ini menjadi parameter kemakmuran dan keamanan, jelas Irjen Iriawan.

“Disini ada 12 kawasan ada 4000 perusahaan. Makanya Kapolres Bupati Bekasi Kapolres Buruh makanya wanti-wanti jangan kirim buruh ke Jakarta. Dengan adanya kawasan industri makanya perkapitanya tinggi dan aman,” katanya.

Kapolda menceritakan ada investor menanyakan kamtibmas di Indonesia. Kami menjamim keamanan di Jakarta dan Bekasi.

Kabupaten Bekasi ini seperti Belanda,tata kotanya rapih mungkin Bandung Kalah.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakar alim ulama menjaga kamtibmas di Bekasi aman,” katanya.
Idham Kholik Ketua KPU Kabupaten Bekasi mengatakan sebagai penyelenggara adhoc pilkada menyampaikan rasa terimakasih kepada Polda dan TNI yang menjaga keamanan pilkada di Kabupaten Bekasi sebab semua proses pemungutan suara di semua TPS berjalan dengan aman dan lancar.

Saat ini proses rekapitulasi berjalan lancar. Hingga saat ini semua tahapan berjalan lancar. Tanpa Polri dan TNI Pilkada Bekasi tak sesukses hari ini. (lina)