Tuesday, 23 July 2019

Diluncurkan, `Polwan Sahabat Sejuta Warga`

Minggu, 19 Februari 2017 — 9:45 WIB
Polwan Sahabat Sejuta Warga

Polwan Sahabat Sejuta Warga

JAKARTA (Pos Kota) – Untuk membangun kemitraan dan kepercayaan masyarakat sesuai program Kapolri Jenderal Tito Karnavian yakni Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya), Polisi Wanita (Polwan) meluncurkan program baru yang dinamakan ‘Polwan Sahabat Sejuta Warga’.

Launching program sendiri dilaksanakan di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (19/2/2017). Selain diikuti oleh ratusan Polwan dari Polda Metro Jaya, turut hadir juga Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Terr Pratiknyo, Ketua Bhayangkari Novita M Iriawan, dan Wakil Bhayangkari Elly Suntana.

“Kegiatan ini melanjutkaan program-program dari Polri diantaranya, membangun kepercayaan ke masyarakat, membangun kemitraan kepada masyarakat dimana program ini dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan Polwan,” ujar Terr Pratiknyo kepada wartawan dilokasi.

Terr memaparkan, ada beberapa program kegiatan yang dilakukan Polwan kedepan diantaranya kegiatan Polwan sepatu roda, dan program kegiatan sepeda Polwan.

“Program juga akan memperkuat fungsi Polwan di bidang Reserse, lalulintas, Sabhara dan lainnya,” paparnya.

Dengan begitu lanjutnya, Polwan diharapkan mampu memberikan stimulan yang dapat membangun kepercayaan kepada masyarakat.

Sementara Novita M Iriawan menjelaskan, tujuan dari program ini intinya agar Polwan lebih dekat dan lebih dikenal masyarakat dengan cara terjun langsung. “Intinya agar Polwan bisa langsung turun ke warga untuk membantu dan melayani masyarakat,” tandasnya.

Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB tersebut dimulai dengan senam bersama yang diikuti oleh ratusan Polwan, Bhayangkari Jakarta, Satuan pengamanan wanita dari Secom, dan pengunjung Car Free Day dan dilanjutkan dengan berfoto bersama.

(yendhi/sir)