Monday, 24 July 2017

Kapolsek Limo Angkat Duta Pelajar Hallo Polisi

Senin, 20 Februari 2017 — 10:32 WIB
Kapolsek Limo didampingi Kepala Sekolah SMAN 9 (tengah) membentuk duta pelajar diwakili para OSIS siswa dalam mensosialisasikan halo polisi dan panic button Polresta Depok (angga)

Kapolsek Limo didampingi Kepala Sekolah SMAN 9 (tengah) membentuk duta pelajar diwakili para OSIS siswa dalam mensosialisasikan halo polisi dan panic button Polresta Depok (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom meresmikan duta pelajar dalam mensosialisasikan Halo Polisi dan Panic Button Polresta Depok di kalangan siswa SMAN 9, Jalan Sumbawa, Cinere, Kota Depok, Senin (20/2/2017) pagi.

“Pengangkatan duta pelajar para anggota terdiri dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 9 Cinere. Tugas mereka nanti melakukan sosialisasi halo polisi dan panic button ke siswa,”ujar Kapolsek usai menjadi Irup upacara di lapangan utama SMAN 9.

Perwira yang pernah menjabat Kanit Krimum dan Krimsus Polda Metro Jaya ini mengaku dengan adanya keamanan berbasis aplikasi diharapkan dapat mencegah kriminalitas di kalangan pelajar.

“Salah satu program Kapolresta Depok Kombes Herry Heriawan keamanan berbasia aplikasi halo polisi dan panic button Polresta Depok supaya anggota dapat cepat datang ke TKP. Sehingga setiap ada kejadian dapat dicegah,”katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 9, Supyana menambahkan ada 30 siswa OSIS yang ditunjuk untuk dijadikan sebagai duta sosialisasi halo polisi dan panic button Polresta Depok.

“Tugas para duta yang kita tunjuk mempunyai tanggung jawab untuk mensosialisasikan keamanan halo polisi dan panic buton ke siswa lain,”ungkapnya.

Menurut Supyana, keamanan berbasis aplikasi yang baru diluncurkan Polresta Depok ini dipandang banyak manfaat dan berguna khususnya dalam mencegah aksi tawuran maupun dalam penyalahgunaan narkoba.

“Jika ada kejadian bisa polisi langsung dapat menuju TKP jika menekan panic button. Selain itu juga dapat mengetahui informasi masyarakat melalui halo polisi,”tambahnya.

“Nanti para duta yang baru diangkat didampingi anggota bhabinkamtibmas akan mensosialisasi ke masing-masing kelas berharap kepada semua siswa untuk mengunduh.”

(angga/sir)