Sunday, 16 December 2018

Habib Rizieq Ternyata Hadiri Aksi 212, Dukung Penonaktifan Ahok

Selasa, 21 Februari 2017 — 15:47 WIB
Habib Rizieq Shihab. (dok/timyadi)

Habib Rizieq Shihab. (dok/timyadi)

JAKARTA (Pos Kota) – Sempat terbetik kabar,  Front Pembela Islam (FPI) tak ikut dalam Aksi 212 di MPR/DPR/DPD RI. Namun, pimpinan FPI  Habib  Rizieq Shihab,  ternyata menghadiri Aksi 212 jilid II di depan Gedung DPR RI, dan melakukan orasi, Selasa (21/2/2017).

Kedatangan Habib Rizieq pada  Aksi 212 sangat tidak terduga. Habib Rizieq dalam kesempatan itu lantas menyempatkan diri berada di tengah ribuan massa sekitar pukul 12.15 WIB.

Dia disambut selawat oleh massa aksi. Dia langsung mengambil alih orasi di atas mobil komando. Dia mengatakan, kedatanganya agar dapat bersama dengan para demonstran menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat di DPR RI.

“Kami datang ke tempat ini untuk menyampaikan aspirasi. Bukan untuk kerusuhan. Bukan untuk memecah belah warga,” tutur Habib Rizieq.

Dia lantas meminta DPR RI dapat memenuhi tuntutan peserta  Aksi 212  Di antaranya, massa meminta pemerintah untuk memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Kami minta Gubernur DKI Jakarta Ahok diberhentikan dari jabatannya. Pengadilan Ahok harus terus kita kawal sampai Ahok diputuskan dipenjara,” ujar dia. (timyadi/win)

  • anak jijik

    sudah ga sakit zik ? kalo ngejatuhin orang badan u seger sj zik, giliran dipanggil polisi alesan ini itu… mending u goyang si firza lagi sj zik

  • Irman

    Hahaha. Kalau dipanggil polda alasannya sakit.

  • qizutblali qizutblali

    Namanya habib sedeng dipanggil polisi sakit jadi provokator ngibrit