Tuesday, 25 September 2018

Mulai Hari Ini Ahok Tidak Terima Warga Seperti Hari Biasa di Balaikota

Rabu, 22 Februari 2017 — 9:06 WIB
Petugas DKI menerima keluhan warga di Balaikota.(yendhi)

Petugas DKI menerima keluhan warga di Balaikota.(yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) – Masyarakat yang akan mengadukan berbagai masalah di Balaikota DKI Jakarta mulai hari ini, Rabu, (22/2/2017), tidak langsung ditemui oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok seperti hari-hari biasanya.

Dari pantauan poskotanews.com, warga yang datang untuk menyampaikan keluhan tidak sebanyak hari-hari biasanya jika biasanya hingga ratusan kali ini cuma puluhan orang.

Terlihat ada satu orang dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Biro Hukum DKI Jakarta, Tetta Riyani, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Laurencius Agust yang menerima aduan masyarakat.

“Jadi yang paling banyak dikeluhkan warga kan masalah-masalah yang ada kaitannya dengan Biro Hukum dan PTSP, jadi mereka yang datang,” ujar Rasta, satu petugas Pengamanan Dalam Balaikota DKI Jakarta, Rabu, (22/2/2017).

Sementara Tetta Riyani, bagian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PRSP) mengatakan, yang datang untuk melayani warga secara langdung di Balai Kota tidak hanya dari PTSP tapi juga dari Dinas Penataan Kota dan Biro Hukum.

“Per kemarin sih ditugaskan disini. Misalnya, bisa dijawab langsung mau tanya persyaratan atau apa, jadi kita bisa secara langsung tindak lanjuti. Tapi saya kemarin baru ketemu dari Biro Hukum dan Biro Umum,” kata Tetta.

Lebih lanjut, ia menyebut jika petugas yang diterjunkan langsung untuk melayani warga di balaikota adalah yang biasa mendapat keluhan. “Mungkin Pak Gubernur udah memetakan nih yang sering-sering mendapatkan aduan yang mana,” paparnya.

Meskipun begitu, kebanyakan warga tetap ingin langsung bertemu dengan Ahok, mereka merasa puas jika bisa langsung mengadukan keluhan kepada orang nomor satu di Jakarta tersebut.

“Kalau ketemu Pak Ahok langsung mudah-mudahan cepet dicarikan jalan keluar,” ujar Agus Budi Saputra (43), warga Bintaro yang mengeluhkan biaya berobat untuk anaknya yang tidak ditanggung BPJS.

Untuk diketahui, dalam Rapat Pimpinan (Rapim) yang digelar Senin (20/2/2017) lalu, Ahok memerintahkan pihak-pihak terkait untuk langsung menerima aduan warga. Hal tersebut dilakukan agar keluhan masyarakat bisa langsung ditangani oleh pihak terkait dan tidak terjadi salah paham dalam proses pelayanan.

(yendhi/sir)

  • Herdy Wibisono

    Wkkkk…bentar lagi si napi ahoax paranoid …terima tamu di LP….

    • bijik si bintang bokep

      masa sih…. dapet nasi bungkus basi yang di kuningan y ? makanya kesel wkwkwkwkwk…

      • Herdy Wibisono

        Wkkkkk….begundalnya napi ahoax paranoid nongol…kecipratan brp dari duit rs sumberwaras?