Monday, 16 September 2019

Terseret Arus Sungai, Pemancing Ditemukan Tewas di Sukabumi

Rabu, 22 Februari 2017 — 16:39 WIB
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian pemancing terseret arus Sungai Cicatih di Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian pemancing terseret arus Sungai Cicatih di Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI (Pos Kota) – Rahmat Hidayat (25), pemancing yang terseret arus  Sungai Citatih, tepatnya di Leuwi Bolang, Desa Ubrug, KecamatanWarungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ditemukan tewas, Rabu (22/2/2017).

Pria pengangguran asal Kampung Cikoneng RT 02/19, Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara ini ditemukan tim SAR gabungan lima kilometer dari lokasi awal kejadian.

“Jasad korban dievakuasi ke rumah duka. Selanutnya, karena sudah tidak ada lagi korban yang dicari, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” tutur Koordinator Pos SAR Sukabumi, Aulia Sholihanto.

Peristiwa lenyapnya korbanketika dia seorang diri berangkat memancing ke Leuwi Bolang, Senin (20/2/2017), sekitar pukul 11.00 WIB. Hingga pukul 16.00 WIB, dia tak kunjung pulang. Keluarga penasaran dan menyusulnya ke Leuwi Bolang.

Keluarga terkejut ternyata Rahmat lenyap. Di lokasi itu, mereka hanya menemukan peralatan pancing milik Rahmat. Diduga Rahmat terseret arus sungai. Mengetahui hal itu, keluarga langsung memberitahu warga. Saat itu juga warga mencari Rahmat di sekitar lokasi hingga radius satu kilometer. Namun pencarian nihil.

Petugas gabungan dalam pencarian korban di antaranya dari Pos SAR Sukabumi, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, SAR UNPAD Bandung, Koramil Warungkiara, keluarga korban, dan warga setempat. (sule/win)