Friday, 21 September 2018

Bangun RPTRA Baung Dengan CSR, Ahok: Susah Dapat APBD, Aduh Capek Berantemnya

Kamis, 23 Februari 2017 — 11:24 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan RPTRA Baung.(ikbal)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan RPTRA Baung.(ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Hari ini, Kamis (23/2/2017) Ahok meresmikan RPTRA Baung, Jalan Baung III, Kebagusan, Jakarta Selatan.

RPTRA ini dibangun dengan dibangun pembiayaan CSR satu perusahaan dengan luas lahan 1800 meter persegi. Ahok menyatakan alasan menggandeng perusahaan swasta dalam pembangunan infrastruktur di Jakarta. Pasalnya jikan hanya mengandalkan APBD, akan lebih sulit untuk mendapat alokasi dana pembangunannya

“Kenapa juga minta CSR? Sebab dulu waktu saya sampaikan ide ini, susah dapat APBD nya. Karena APBD lebih suka (untuk) dapat UPS. Beli meja pimpong lah. Aduh capek berantemnya. Kemudian saya pikir bagaimana cara adat cepat membangun,” ujar Ahok dalam sambutannya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan kehadiran RPTRA bukan hanya tempat ramah anak namun juga ramah terhadap segala usia, termasuk kaum disabilitas.

“Ini tempat bersilaturahim satu saama lain. Untuk bisa saling kenal dan saling membantu. RPTRA juga dibuat juga ramah untuk disabilitas,” tandas Ahok.

Ahok menambahkan alat permainan dalam RPTRA tersebut juga sudah memenuhi standar internasional dengan asuransi dan garansi selama 5 tahun.

Dalam peresmian hadir antara Walikota Jakarta Selatan Tri kurniadi dan jajaran beserta tokoh Betawi.
(ikbal/sir)