Sunday, 27 May 2018

Real Madrid Takluk 1-2 di Kandang Valencia

Kamis, 23 Februari 2017 — 6:36 WIB
Gareth Bale  (reuters)

Gareth Bale (reuters)

SPANYOL– Real Madrid takluk 1-2 di kandang Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol , Kamis (23/2/2017) dinihari WIB tadi. Dengan kekalahan tersebut, Real Madrid tidak mampu memperlebar jarak dengan Barcelona.

Dari hasil 22 kali laga, Real Madrid mengantongi 52 poin berselisih satu dari musuh abadinya Barca yang dari 23 kali laga mengemas 51 poin. Sedangkan bagi Valencia, kemenangan ini membuat mereka tercecer di posisi ke-14 dengan poin 26

Pada laga yang dihelat di Estadio de Mestalla, Valencia, ini tuan rumah unggul dengan gol cepat yang diciptakan oleh Zaza pada menit keempat dan Orellana pada menit kesembilan. Sedangkan gol balasan Real Madrid diciptakan oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-44.Ini menjadi kekalahan kedua Los Blancos di La Liga 2016/17.

Laga ini adalah laga tunda. Ingin terus memperlebar jarak dengan Barca, menghadapi Valencia yang kini tercecer di papan bawah, Zinedine Zidane tetap menurunkan pemain-pemain terbaiknya .

Namun Valencia membuat pemain Real Madrid kaget karena menit keempat tuan rumah sudah unggul . Simone Zaza menyambut umpan Munir dengan tendangan voli keras yang menyasar gawang El Real. Keylor Navas tak berkutik dan terpaksa memungut bola dari gawangnya.

Los Blancons semakin runyam ketika Fabian Orellana mencetak gol lima menit berselang. Striker Cile itu menjalin kerja sama apik dengan Nani dan merangsek ke kotak penalti. Dengan tenang, ia mengirim bola melewati celah kaki Navas.

Madrid kalang kabut dan berusaha menguasai permainan. Pertahanan rapat Los Che membuat Karim Benzema mati kutu. Untung saja, secercah harapan muncul ketika Ronaldo menggoyang gawang Valencia dengan tandukan kerasnya. Kedudukan berakhir 2-1 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua El Real meningkatkan serangan dan terus mengepung tuan rumah. Namun ketatnya pertahanan tuan rumah membuat usaha tim tamu sia-sia. Eliaquim Mangala dkk tampil disiplin menjaga wilayahnya sehingga penguasaan bola 71 persen bagi Madrid tampak tak berguna.

Bahkan Valencia nyaris mencetak gol lewat serangan balik yang dibangun Zaza dan Dani Parejo. Keduanya melakukan aksi individu pada momen yang berbeda, tapi mampu dihentikan oleh Navas.

Ronaldo yang ambisius menambah pundi-pundi golnya membuat secercah harapan bagi timnya. Striker Portugal itu berlari ke kotak penalti dan berusaha menanduk umpan silang Marcelo. Sayang, kali ini bola meleset tipis di atas mistar dan peluit panjang dibunyikan tak lama kemudian. Dan kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. (B)