Tuesday, 25 September 2018

PLN Bangun Masjid di Desa Sokop, Meranti

Jumat, 24 Februari 2017 — 13:30 WIB
Bangun Masjid

MERANTI (Pos Kota) – Hari ini PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau meresmikan Masjid Darul Islam Madani di Dusun Bandar Raya, Desa Sokop, Kecamatan Ransang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Pembangunan masjid ini membuktikan kepedulian PLN dalam mendukung Ukhuwah Islamiah di Kabupaten Meranti. Bantuan ini merupakan salah satu implementasi program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PT PLN (Persero).

Pembangunan rumah ibadah yang di bangun oleh PLN lengkap dengan fasilitas untuk berwudhu, tandon air dan pompa air dan pagar. Pembangunan ini merupakan kerjasama Lazis PLN dan pihak pemerintah setempat yang telah menghibahkan tanahnya.

Bantuan ini ditujukkan untuk masyarakat Desa Sokop, Dusun Bandaraya, Kabupaten Meranti. Di sana merupakan daerah pedalaman yang diisi oleh “Suku Asli” dan masih belum memiliki masjid. Perjalanan menuju desa ini dari Kota Selat Panjang menggunakan kapal kayu yang menempuh waktu 1 jam. Setelah sampai di pelabuhan Desa Sokop masih menempuh 2 km lagi untuk bisa sampai ke lokasi masjid ini.

Desa Sokop memiliki 386 kepala keluarga. Dengan adanya Masjid dapat dijadikan pusat kegiatan keagamaan masyarakat setempat.

Manajer SDM & Umum PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Dwi Suryo Abdullah, mengatakan dengan hadirnya Rumah ibadah ini dapat digunakan tempat berkumpulnya masyarakat di sini dan menjadi pusat kegiatan masyarakat”

Beliau sekaligus Dewan Pembina LAZIS PLN WRKR dan PLN Peduli, PLN akan menyalurkan bantuannya kepada masyarakat dengan daerah yang tertinggal dan hal ini dapat dijadikan pemicu pembangunan pada daerah tersebut.

Kepala Desa Sokop, Udir, menyampaikan rasa syukur atas yang dilakukan PLN terhadap pembangunan yang dilakukan di desanya. “Kami berterimakasih kepada bapak-bapak PLN yang telah membangun rumah ibadah ini, semoga hal ini menjadi awal dari pembangunan desa ini” ujar Udir.

PLN sangat gembira dapat membangun masjid ini. Karena, hal tersebut akan menjadi tempat ibadah kebanggaan masyarakat Desa Sokop dan sekitarnya.

Seperti diketahui bahwa program-program Corporate Social Responsibility PLN dilaksanakan dalam berbagai bidang kehidupan secara berkesinambungan. Program-program tersebut diimplementasikan secara rutin melalui berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung dalam PLN.

(rilis/sir)