Wednesday, 20 September 2017

Hari Kedua Kunjungan di Australia, Jokowi dan Turnbull Jalan Santai

Minggu, 26 Februari 2017 — 9:58 WIB
Presiden RI Jokowi dan Perdana Menteri Australia (PM) Malcolm Turnbull.(reuters)

Presiden RI Jokowi dan Perdana Menteri Australia (PM) Malcolm Turnbull.(reuters)

JAKARTA (Pos Kota) – Pada hari kedua kunjungannya ke Australia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawalinya dengan melakukan jalan santai bersama Perdana Menteri (PM) Malcolm Turnbull di Royal Botanic Garden, Sydney, Minggu (26/2) pukul 7.30 WS.

Acara kemudian dilanjutkan di Admiralty House yang merupakan kediaman Gubernur Jenderal Australia dengan agenda pertemuan bilateral sekaligus penandatanganan perjanjian kerja sama di bidang maritim dan ekonomi kreatif.
Nantinya, usai pernyataan pers bersama kedua negara, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi akan disambut oleh Gubernur Jenderal Australia Sir Peter Cosgrove didampingi istri Lady Cosgrove.

Malam sebelumnya, Presiden Jokowi menerima undangan makan malam bersama di kediaman PM Turnbull dan menyempatkan berfoto bersama.

“PM Malcolm Turnbull dan Lucy Turnbull menerima kami dengan kehangatan dan persahabatan,” tulis Jokowi di Twitter-nya.

Sementara PM Turnbull dalam akun Twitter-nya berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas kesediaan bergabung dengannya dalam makan malam yang santai.

“Thank you Presiden Jokowi and Ibu Iriana for joining us for relaxed dinnner at home,” tulis Turnbull dalam akun Twitter-nya.

(setkab/sir)