Thursday, 22 August 2019

Berlangsung Panas

Rekap Suara 6 Kabupaten/Kota, Rano-Embay Unggul Tipis Sementara

Minggu, 26 Februari 2017 — 14:39 WIB
Rapat Pleno KPU Banten.

Rapat Pleno KPU Banten.

CILEGON (Pos Kota) – Rapat pleno terbuka rekapitulasi, penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara tingkat Provinsi Banten dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2017 berlangsung panas, Minggu (26/2/2017).

Bahkan rapat yang dimulai pukul 10.30 di Hotel The Royal Krakatau itu terjadi saling debat antara saksi Nomor Urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan Nomor Urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Perdebatan semakin memanas ketika penghitungan suara di Kabupaten Serang. Pasangan Nomor Urut 2 Menolak rekapitulasi di Kabupaten Serang. Sebab, dinilai masih terdapat proses hukum karena adanya kasus money politics yang diduga dilakukan Tim pasangan Wahidin-Andika.

Diketahui saat ini sudah terdapat enam kabupaten/kota yang sudah menyelesaikan rekapitulasi yakni Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Serang.

Sedangkan Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangerang dilaksanakan setelah istirahat jam makan siang.

Diketahui perolehan suara sementara 6 kabupaten/kota berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Pasangan Nomor Urut 1 Wahidin-Andika 1.658.738, Pasangan Nomor Urut 2 Rano-Embay 1.787.271.

(haryono/sir)