Saturday, 22 September 2018

Tanjung Priok Bentuk Komunitas Sepeda

Minggu, 26 Februari 2017 — 8:46 WIB
Sekcam Tanjung Priok saat louncing komunitas sepeda. (Wandi)

Sekcam Tanjung Priok saat louncing komunitas sepeda. (Wandi)

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Untuk menumbuh kembangkan masyarakat mencintai olahraga bersepeda, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara melaunching Jersey Priok Bikers Community (PBC).

Diharapkan dengan adanya komunitas ini kedepan masyarakat akan lebih memilih bersepeda dari pada menggunakan sepeda motor atau mobil.

Selain itu dengan bersepeda dapat mengurangi dampak polusi udara juga akan mengurangi kemacetan serta membuat sehat. Louncing komunitas sepeda ini dilakukan di halaman Kantor Kecamatan Tanjung Priok.

Sekertaris Kecamatan Tanjung Priok, Didit Mulyadi menuturkan, louncing ini dilakukan tujuannya untuk menumbuh kembangkan masyatakat mencintai olahraga bersepeda. Diharapkan kedepan dengan adanya komunitas ini masyarakat kemana-mana lebih banyak menggunakan sepeda dari pada pagai kendaraan motor atau mobil.

“Semenjak komunitas ini dibentuk satu minggu lalu sebanyak 18 orang yang menjadi anggota PBC. Kami yakin jumlah ini akan terus bertambah karena kami terus mempromosikan dan komunitas ini juga terbuka bagi siapa saja yang ingin menjadi anggota,” kata Didit Mulyadi.

Dikatakan oleh Sekcam, dengan bersepeda ini terbukti tidak memacetkan jalanan. Selain itu, lewat bersepeda ini sebagai upaya untuk lebih mengolahragakan masyarakat.
(wandi/sir)