Monday, 19 November 2018

Balita Tewas Tertimpa Pagar Besi Pabrik

Senin, 27 Februari 2017 — 14:11 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SERANG (Pos Kota) – Nasib tragis dialami bocah berusia 3,5 tahun warga Kp Gambar, Ds Nambo Ilir, Kec. Kibin, Kab. Serang, Minggu (26/2) sore. Bocah balita bernama Nurul Safitri ini tertimpa pagar besi pabrik yang sudah tidak beroperasi.

Korban sempat dilarikan ke klinik setempat namun karena kondisinya yang terluka parah, korban tidak bisa diselamatkan saat petugas berusaha merujuk ke RSUD dr Drajat Prawiranegara di Kota Serang.

Diperoleh keterangan, musibah yang dialami balita ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Sebelumnya korban bermain bersama teman-teman seusianya di pabrik yang tak terpakai.

Sementara itu, Novita Sari, 22, ibu kandung korban sedang mencari limbah besi tak jauh dari lokasi musibah.

Pada saat teman-teman korban bermain gelantung pada besi pagar, korban diketahui duduk dibawahnya sambil menonton. Diduga karena tak kuat menahan beban, pagar besi itupun roboh dan menimpa tubuh korban. Tak bisa menolong, bocah-bocah ini lari memberitahu ibu kandung korban.

Mendengar anaknya tertimpa pagar, Novita yang sedang mengais limbah langsung lari ke lokasi yang ditunjuk anak-anak. Saat tiba di lokasi, Novita melihat kondisi korban masih tertimpa besi pagar. Iapun langsung berteriak minta tolong kepada Sukendi, 57, warga setempat yang sedang bertani. Setelah berhasil dievakuasi, Sukendi langsung melarikan korban ke Klinik Medika Modern.

Karena kondisinya yang terluka parah, pihak klinik menyarankan agar korban segera dirujuk ke rumah sakit. Wargapun langsung melarikan korban ke RSUD dr Drajat Prawiranegara namun upaya penyelamatan tidak membuahkan hasil, korban meninggal dunia saat dalam penangan tim medis. Setelah dilakukan visum, mayat korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kepala Satuan Reskrim Polres Serang, AKP Gogo Galesung ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan Gogo, lokasi pabrik tempat terjadinya musibah sudah tidak terpakai selama 10 tahun. Berdasar hasil visum, kata Gogo, ada luka terbuka pada kepala bagian belakang yang diduga akibat benturan besi.

“Jenazah sudah kita serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” kata Kasat dikonfirmasi, Senin (27/2/2017).
(haryono/sir)