Friday, 19 October 2018

Soal Titiek Soeharto, Sandi: Beliau Nyatakan Support, Doa dan dukungan

Senin, 27 Februari 2017 — 8:26 WIB
instagram Anies Baswedan

instagram Anies Baswedan

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno mengakui Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto memberikan dukungan kepada dia dan pasangannya, calon gubernur Anies Rasyid Baswedan, pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Alhamdulillah,  ya kami terima. Beliau menyatakan support, doa dan dukungan,” kata Sandi, di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu, dukungan diberikan oleh Titiek Soeharto bersifat pribadi. Apalagi, Sandi menambahkan, putra Titiek, Ragowo Hediprasetyo atau Didit Hediprasetyo pun sempat membantu membentuk penampilan dirinya.

“Baju ini sama kopiah, itu mas Didit yang menciptakan color coordination (pencocokan warnanya). Jadi waktu malam itu, mas Didit yang mengundang mbak Titiek, dan di situ juga disampaikannya dukungan kepada kami, ya alhamdulillah,” imbuh cawagub yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Titiek Soeharto sendiri adalah mantan istri Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Didit adalah anak semata wayang hasil pernikahan mereka.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto menyatakan akan menindaklanjuti soal sikap Titiek yang mendukung pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta nomor pemilihan 3, Anies-Sandi. Ini lantaran berseberangan dengan sikap partai Golkar yang mendukung pasangan cagub dan cawagub nomor pemilihan 2 sekaligus petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.
(julian/sir)