Wednesday, 13 December 2017

Terancam Dipanggil Paksa

Gubernur Lampung Cuekin Panggilan Anggota DPR

Selasa, 28 Februari 2017 — 21:30 WIB
Anggota DPR RI Komisi III sedang berdialoh dengan pejabat Polda Lampunh

Anggota DPR RI Komisi III sedang berdialoh dengan pejabat Polda Lampunh

LAMPUNG (Pos Kota) – Terkait laporan masyarakat, anggota DPR RI Komisi III mengungkapkan Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo dua kali mangkir dari panggilan dewan.

“Mengenai itu , DPR RI Komisi III telah melayang dua kali surat panggilan kepada Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, untuk rapat dengar pendapat (hearing), mengenai beberapa laporan dari masyarakat, namun yang bersangkutan tidak juga datang,” kata anggota DPR RI Komisi III, Masinton Pasaribu, usai menghadiri pertemuan dengan Kapolda Lampung, Irjen Pol. Sudjarno dan pejabat utama Polda Lampung, di Markas Polda Lampung.

Ketidak-hadiran dan belum adanya klarifikasi dari orang nomor satu di Provinsi Lampung tersebut, membuat masalah tersebut belum ada kejelasan atau titik terang.

Sebagai upaya tindak lanjut, DPR RI Komisi III telah melakukan upaya koordinasi dengan pihak kepolisian untuk kembali melayangkan surat panggilan ketiga.

“Dalam hal ini, jika yang bersangkutan tidak hadir juga, maka akan dilakukan pemanggilan paksa,”ujarnya.

Disinggung mengenai laporan Sinta Melyati (SM), Masinton Pasaribu membenarkan, bahwa dari beberapa laporan masyarakat yang diterima DPR RI Komisi III, salah satunya adalah laporan dari seorang wanita berinisial SM.

“Untuk penegasan panggilan ketiga kalinya, beberapa hari lalu Komisi III telah menggelar rapat dengan pihak Kepolisian yang menyatakan siap. Selanjutnya tergantung dengan Komisi,”ungkapnya. (Koesma)