Saturday, 19 August 2017

Rossa Gelar Konser 21 Tahun Berkarya

Selasa, 28 Februari 2017 — 6:03 WIB
Rossa kembali ge;ar konser tahun ini

Rossa kembali ge;ar konser tahun ini

JAKARTA (Pos Kota) – Rossa pernah sukses menggelar konser tunggal pada 2008 lalu di Jakarta Covention Center (JCC), Senayan. Ketika itu tiket ludes terjual hanya dalam beberapa minggu sebelum pertunjukkan. Dalam konser solo itu, diva berpostur mungil, kelahiran Sumedang, Jawa Barat, 9 Oktober 1978 ini, didukung Jay Subyakto yang menangani art director dan Erwin Gutawa sebagai music director.

Dan tahun 2017 ini, Rossa ingin mengulang sukses tersebut. Menurut rencana, Kamis 13 April 2017 di Jakarta Hall Convention Centre. Rossa kembali mengadakan konser bertajuk “The Journey of 21 Dazzling Years.

Sebagaimana judulnya, konser kali ini menandai 21 tahun perjalanan karier bermusik.
“Di konser The Journey of 21 Dazzling Years ini, saya bekerjasama dengan Tohpati yang akan berperan sebagai Music Director. Jay Subyakto tetap sebagai Art Director,” katanya, di Skyloft, All Seasons Hotel, Jl. Thamrin, Jakarta Pusat, kemarin.

Rossa juga didukung ahli di bidangnya, yang akan membuat konser tersebut terkesan megah. Misalnya, ada Inet Leimena sebagai Show Director, Taba Sanca Bachtiar yang menangani Multimedia Designer, Iwan Humpea sebagai Lighting Designer dan UIi 3 Dimensi sebagai Stage Management.

Tentu saja Rossa tidak menyanyi sendiri. Dia akan didampingi oleh Afgan, Yovie Widianto dan beberapa penyanyi lain.

Tohpati pun memastikan lagu-lagu popular milik Rossa akan dibawakan, termasuk lagu-lagu baru. “Lagu yang dibawain dari album pertama hingga terakhir dan disesuaikan dengan konsep untuk setiap satu konser,” kata Tohpati.

Menurut Tohpati, dirinya menggarap lagu-lagu Rossa tidaklah mudah lantaran adanya nuansa yang sama di setiap lagunya. Dan Tohpati berusaha untuk memberikan perbedaan di setiap lagu.

Di mata Tohpati, untuk 21 tahun karier di belantika musik, Rossa adalah penyanyi yang mampu mempertahankan karakternya. “Itu artinya hebat. Rossa bisa mempertahankan warnanya,” puji Tohpati (anggara)