Sunday, 21 July 2019

Beda Sama Partai Titiek Siap Bertanggung Jawab

Kamis, 2 Maret 2017 — 21:25 WIB
Titiek Soeharto 5

JAKARTA (Pos Kota) – Siti Hediati Harijadi (Titiek Soeharto) siap mempertanggung jawabkan pilihan politiknya yang berbeda dengan Partai Golkar dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Dia pun mengaku siap bila dipanggil petinggi partai dan dijatuhi sanksi.

“Salahnya dimana, melanggarnya dimana? Apakah salah memilih berdasarkan kesamaan keyakinan. Ketika saya memilih tidak pernah membawa embel-embel partai, apalagi ngajak-ngajak kader partai lain,” tegas Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar ini di Gedung DPR, Kamis (2/3/2017).

Menurut dia, urusan memilih pemimpin merupakan hak masing-masing dan tak perlu dibesar-besarkan. Dia beralasan, bahwa Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono juga penah menjatuhkan pilihan berbeda dengan keputusan partai.

“Dulu Pak Agung Laksono saat menjabat sebagai Waketum Partai Golkar memilih calon presiden yang tidak sesuai keputusan partai dan tidak masalah. Tapi saat saya melakukan hal serupa, (justru) dipermasalahkan. Kalau maunya begitu, ya sudah saya ikut kaya Agung Laksono saja,” sindir Titiek.

Titiek siap dipanggil DPP dan akan menjelaskan soal pilihannya ini yang dilandasi dengan keyakinan abamannya. Titiek sebelumnya bertemu dengan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Padahal partainya telah memutuskan mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.(us)