Sunday, 21 July 2019

Jalan Boulevard GDC Depok Rusak Parah di Beberapa Tempat

Sabtu, 4 Maret 2017 — 17:49 WIB
Papan peringatan ditaruh di tengah Jalan Boulevard GDC Depok yang rusak di tanjakan dekat Jembatan Kali Ciliwung.

Papan peringatan ditaruh di tengah Jalan Boulevard GDC Depok yang rusak di tanjakan dekat Jembatan Kali Ciliwung.

DEPOK (Pos Kota) – Ruas Jalan Boulevard Perumahan GDC Depok mengalami rusak parah, seperti aspal mengelupas atau berlubang-lubang cukup dalam, sehingga membahayakan pengguna jalan.

Kini, di dekat jalan yang rusak berlubang dipasangi panghalang agar pengguna terhindar dari kecelakaan. Namun, banyak pula yang dibiarkan saja, sehingga kalau malam hari rawan terjadi kecelakaan.

Kerusakan jalan boulevard GDC Depok mulai terlihat ketika jalan masuk dari arah Jalan Kartini (Jalan Raya Citayam)  di dekat jembatan Kali Ciliwung. Selepas jembatan lantas menanjak, di situ terpasang peringatan di papan yang di taruh di tengah jalan, dengan tulisan: Hati-hati.

Mengikuti jalan ke arah perumahan, tak begitu jauh ditemukan lagi lubang-lubang yang sangat mengganggu pengguna kendaraan bermotor, khususnya speda motor. Jaraknya sekitar 50 meter dari peringatan tadi, beberapa tempat jalan rusak.

Rambu darurat dipasang di Jalan Boulevard GDC Depok, di dekat perempatan masjid. (win)

Rambu darurat dipasang di Jalan Boulevard GDC Depok, di dekat perempatan masjid. (win)

Setelah bengkel Kawasaki  hingga perempatan masjid, juga ada beberapa lubang dan kondiri jalan rusak. Ada beberapa tempat rambu  peringatan darurat diletakkan di dekat jalan yang rusak atau berlubang.

Kerusakan berikutnya terdapat di perempatan Kalimulya, di sana ada jalan tergerus dan bekas pipa dan kabel yang cukup mengganggu pengguna jalan.

Lantas, selepas Gedung Pemadam Kebakaran/DPRD, jalan Boulevard mengalami kerusakan di dua arah, baik yang ke arah Cilodong maupung arah sebaliknya. Jalan yang dibeton sudah pecah-pecah, bahkan terjadi lubang-lubang yang membuat rawan kecelakaan, terutama di malam hari.

Kondisi ini cukup banyak di beberapa tempat hingga sampai turunan di dekat Sekolah Al Azhar. Pengendara harus ekstra hati-hati untuk memilih sisi-sisi jalan yang aman, dan tentunya harus lebih lambat memacu kendaraan.

Kerusakan lain, terlihat di dekat sektor Azalea hingga ujung perumahan itu, yakni di perempatan dekat Pasar Pucung. Selain aspal mengelupas, juga adanya beton-beton jalan yang sudah pecah-pecah tak beraturan.

Pengendara berharap, pihak terkait untuk memperbaiki kerusakan jalan di Bouleverd Depok tersebut, demi keamanan jiwa dan raga palintas dengan kendaraan. (win)