Friday, 20 September 2019

Aturan & Teknis Asian Games Dibahas

Minggu, 5 Maret 2017 — 9:44 WIB
Asian Games (ist)

Asian Games (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Penyelenggaraan Technical Delegate Meeting (TDM) Asian Games 2018, Jakarta-Palembang yang untuk pertama kalinya digelar di Jakarta, Sabtu (4/3) menandakan pelaksanaan pesta olahraga bangsa Asia itu kian dekat.

Hal itu disebabkan, TDM akan membahas semua aturan dan teknis pertandingan dari 42 cabang olahraga yang akan dimainkan di Asian Games 2018, Jakarta-Palembang.

Rapat yang berada di bawah koordinasi dari tugas dan fungsi Deputy I, Games Operation ini akan diikuti 74 delegasi teknis benua Asia yang mewakili induk organisasi atau federasi cabang-cabang yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018.

Kegiatan ini tak hanya melibatkan INASGOC sebagai panitia penyelenggara untuk masalah teknis pertandingan yang menyangkut venue dan jadwal kompetisi, tapi juga Dewan Olimpiade Asia (OCA) akan memberikan arahan mengenai kebijakan teknis, buku panduan pertandingan, serta aturan pertandingan cabang olahraga yang berlaku.

SANGAT PENTING

“Pelaksanaan rapat delegasi teknis pertama ini sangat penting bagi INASGOC karena semua hal yang berkaitan dengan pertandingan, mulai dari venue, jadwal entry form by sport, number, dan name akan dibahas. Kami akan berdikusi banyak hal dengan pihak OCA agar pelaksanaan pertandingan Asian Games 2018 sesuai standar dan aturan yang berlaku,” jelas Deputi I, Games Operation INASGOC, Raja Parlindungan Pane.
(junius/bu)