Wednesday, 23 May 2018

Lewat Laga Seru, Tottenham Hotspur Tekuk Everton 3-2

Minggu, 5 Maret 2017 — 22:54 WIB
Harry Kane ciptakan dua gol ke gawang Everton (reuters)

Harry Kane ciptakan dua gol ke gawang Everton (reuters)

INGGRIS- Laga seru terjadi di White Hart Lane, London, Minggu (5/3/2017) malam WIB ketika Tottenham Hotspur mampu mengalahkan Everton 3-2 dengan dramatis. Betapa tidak, dua gol tercipta pada laga ini pada saat injury time babak kedua.

Dengan hasil ini, Spurs tetap bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan 56 poin sedangkan Everton tertahan di posisi ketujuh dengan poin 44.

Gol tuan rumah diciptakan oleh Harry Kane pada menit ke-20 dan 56 serta gol Alli di masa perpanjangan waktu babak kedua. Sementara gol Everton diciptakan oleh Lukaku menit ke-81 dan Valencia pada masa injury time.

Meski hanya sebagai tim tamu, Everton terlebih dahulu melancarkan serangannya melalui Romelu Lukaku, namun serangan itu digagalkan oleh bek Jan Vertonghen.

Spurs coba membalas lewat Kyle Walker seusai menerima umpan panjang dari Eric Dier. Meski mampu melewati adangan Leighton Baines, bola yang dibawanya sampai kotak penalti itu justru berhasil dihalau oleh bek Everton .

Namun akhirnya Spurs unggul di menit ke-20 berkat Harry Kane yang dengan bebasnya melakukan tendangan dari luar kotak penalti tanpa mendapatkan pengawalan berarti.

Tottenham kembali memiliki peluang dari Victor Wanyama , sayang tendangannya tidak mengenai mistar gawang di pertengahan laga, dan itu menjadi penutup dari babak pertama.

Memasuki paruh kedua, kubu tuan rumah terus menekan Everton dan sukses memperbesar keunggulan. Lagi-lagi Kane yang membuat gawang Everton kembali jebol lewat tendangan mendatarnya seusai menerima umpan pendek Dele Alli.

Namun pada menit ke-80, Everton memperkecil skor berkat gol yang dicetak Lukaku melalui aksi individunya dalam menembus pertahanan Spurs. Namun Alli memperbesar skor lewat sepakannya di menit-menit akhir, yang kemudian dibalas lagi oleh pemain pengganti Enner Valencia sebagaimana itu menjadi akhir dari pertandingan ini.(B)