Wednesday, 26 September 2018

AHY Ditarik-tarik untuk Masuk ke Partai Demokrat

Senin, 6 Maret 2017 — 22:37 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  saat kampanye.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat kampanye.

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersingkir dalamĀ  Pilkada DKI 2017, Partai Demokrat berharap agar putra mantan Presiden SBY itu masuk ke dalam Partai Demokrat. Bahkan, ada iming-iming posisi di partai berlambang logo Mercy tersebut.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan. Meski pihaknya berharap agar AHY masuk ke Partai Demokrat, namun semua masih bergantung kepada AHY yang juga suami Annisa Pohan ini.

“Saat ini belum ada memang pandangan supaya Mas Agus masuk ke partai, tapi tentunya kita akan kembalikan kepada Mas Agus mudah-mudahan beliau berkenan. Sekali lagi hak politiknya kan ada pada beliau,” ujarnya kepada awak media di Wisma Proklamasi 41, Menteng Jakarta Pusat, Senin, (6/3/2017).

Selain itu, Agus juga berperan dalam penentuan sikap Partai Demokrat untuk mendukung salah satu paslon yang akan maju sebagai Gubernur DKI 2017. Hal tersebut lantaran AHY merupakan ujung tombak saat maju dalam Pilgub DKI putaran pertama.

“Karena kan yang berjuang dan pada saat Pilkada itu kan figurnya lebih dominan daripada partai, partai hanya suporting tapi dominasi Pilkada itu terletak ada pada figure,” pungkasnya. (Yendhi/win)