Saturday, 18 August 2018

Bungkam Valencia 0-3, Atletico Madrid Kembali ke Posisi Empat

Senin, 6 Maret 2017 — 0:38 WIB
Antoine Griezmann, bintang Atletico Madrid.  (reuters)

Antoine Griezmann, bintang Atletico Madrid. (reuters)

SPANYOL – Berhasil membungkam tamunya Valencia 0-3, Atletico Madrid kembali ke posisi keempat klasemen sementara Liga Spanyol dengan menggusur Real Sociedad.

Pada laga yang dihelat di Vicente Calderón, Madrid , Minggu (5/3/2017) malam WIB itu ketiga gol Atletico Madrid diciptakan oleh Griezmann pada menit ke-10 dan 83 serta gol Gameiro menit ke-48.

Dengan hasil ini Atletico Madrid dari 26 laga mengemas 49 angka dan hanya berjarak satu poin di bawahnya Sociedad yang ada di posisi kelima.

Adapaun Valencia tetap bertahan di posisi ke-13 dengan poin 29 yang tentu untuk masuk Liga Eropa saja sulit.

Ingin kembali ke zona Liga Champions, Atletico Madrid langsung merepotkan Valencia. Dan gol cepat seperti yang diharapkan terjadi pada menit ke-10. Awalnya, Koke menyodorkan bola ke kotak terlarang Valencia dan Griezmann mengejarnya yang diakhiri dengan sepakan mendatar ke sisi bawah gawang Valencia.

Gol itu meningkatkan tekanan anak asuh Simeone itu untuk meraih gol berikutnya. Banyak peluang yang tercipta namun hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0.

Baru saja tiga menit babak kedua berlangsung akhirnya tuan rumah menambah keunggulan menjadi 2-0.

Bek Filipe Luis mengirim bola lewat sodoran kepada Gameiro. Dari sisi kotak penalti, Gameiro melepaskan tembakan mendatar untuk menaklukkan penjagaan kiper Diego Alves.

Valencia berusaha membalas. Sayang tembakan keras Munir dari jarak jauh setelah Jan Oblak berada melambung tinggi dari tiang gawang.

Pada menit 83 Atletico mampu melahirkan gol ketiganya. Nicolas Gaitan melepaskan tembakan ke arah Thomas Partey yang kemudian jatuh di jalur Griezmann. Dengan mudah, Griezmann sepakan mendatar yang memastikan kemenangan Atletico.(B)