Wednesday, 26 July 2017

Dituding Rasis, Mamamoo dan Agensi Meminta Maaf

Senin, 6 Maret 2017 — 12:37 WIB
Mamamoo. (ist)

Mamamoo. (ist)

DITUDING rasis karena berdandan seperti orang kulit hitam, Mamamoo melalui agensinya menyampaikan permintaan maaf.

Seperti diketahui, dalam konser solo terbarunya, Mamamoo memparodikan lagu ‘Uptown Funk’ dari Mark Ronson dan Bruno Mars. Untuk menyempurnakan parodi mereka, keempat personel Mamamoo sengaja kulit mereka menjadi hitam.Namun rupanya, usaha Mamamoo ini justru mendapat kecaman.

Berikut isi permintaan Mamamoo melalui agensinya RBW :

” Kami punya niat untuk melakukan parodi untuk menunjukkan sisi yang berbeda dari Mamamoo melalui video musik yang populer yang dikenal oleh semua orang. Namun, hal ini telah menjadi isu yang kontroversial dan jadi kita akan membuang video itu mulai putaran kedua konser,” tulis agensi.

“Kami Mohon maaf telah merilis video kontroversial dan kami akan membayar perhatian bahkan terkecil dari rincian. Kami minta maaf sekali lagi,” sambung mereka.

Mamamoo juga menyampaikan permintaan maafnya melalui situs resmi mereka.“Halo, ini adalah Mamamoo. Kami sangat menyesal atas tindakan tidak sensitif dan penggunaan wajah hitam dalam video kami saat kami berniat menggambarkan Bruno Mars,” tulis Mamamoo.

Mereka pun kembali menjelaskan jika tak ada niatan sengaja untuk meledek suatu kelompok dan mengecewakan penggemar mereka.

“Tidak ada alasan untuk apa yang kita lakukan dan tidak ada cukup kata-kata untuk menjelaskan betapa menyesalnya kami. Kami patah hati karena telah melukai hati fans K-pop internasional kami begitu dalam. Kami mencintai dan sangat peduli kepada semua orang dari setiap ras, seksualitas, agama, dan gender. Kami mencintai semua fans kami dan sangat menyesal telah menyakiti fans kami dalam masyarakat kulit hitam,” ujar Mamamoo lagi. (embun)