Friday, 24 November 2017

Manchester City Susah Payah Tekuk Sunderland 2-0

Senin, 6 Maret 2017 — 1:01 WIB
Aguero kembali menunjukkan ketajammnya setelah kembali mempersembahkan gol untuk Manchester City (reuters)

Aguero kembali menunjukkan ketajammnya setelah kembali mempersembahkan gol untuk Manchester City (reuters)

INGGRIS– Manchester City kembali ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris usai mengalahkan tuan rumah Sundeland pada laga yang dihelat di Stadium of Light, Minggu (5/3/2017) malam WIB.

Dengan hasil ini, Manchesters City menggusur Liverpool dengan mengemas 55 angka berselisih satu dari Tottenhan Hotspur di atasnya. Sementara akibat kekalahan ini, Sunerland semakin terpuruk di posisi buncit dan baru memperoleh 19 angka. Tentu kekalahan ini juga membuat Sunderland semakin sulit lolos dari ancaman degradasi.

Kedua gol The Citizen dicetak oleh Aguero pada menit ke-42 dan Sane menit ke-59. Gol Aguero ini semakin menambah pundi-pundinya setelah sebelumnya tumpul dan perannya sebagai striker nyaris digantikan Gabriel Jesus.

Memang tidak mudah bagi Man City menaklukkan tuan rumah. Bahkan Sunderland nyaris unggul pada menit ke-20. Sayang tembakan Jermain Defoe dari luar kotak penalti cuma mengenai tiang gawang. Fabio Borini menyambar bola muntah, tapi sundulannya tak mengarah ke sasaran.

Meski sering dibuat repot oleh permainan cantik Sunderland, Namun akhirnya Manchester City mampu memecah kebuntuan pada menit ke ke-42 setelah Aguero menjebol gawang Sunderland.

Awalnya, Aguero menyambut umpan silang yang dikirimkan Raheem Sterling dari sisi kanan dan sontekannya ke arah tiang dekat tak bisa dihentikan kiper Jordan Pickford. Dan hingga babak pertama usai keduduka tetap 1-0.

Pada babak kedua giliran Manchester City yang terus menekan tuan rumah. Dan hasilnya City semakin menjauh dengan gol Sane pada menit ke-59. Memanfaatkan umpan dari David Silva, Sane mampu menjebol gawang Pickford.

Anak asuh Pep Guardiola tidak mau meberikan kesempatan kepada Suderland untuk membalas. Tekanan terus diberikan sembari mencari peluang. Namun hingga wasit meniup pluitnya kedudukan tetap 2-0 untuk Manchester City. (B)