Saturday, 23 September 2017

Rapat Pleno Partai Demokrat, SBY Belum Hadir

Senin, 6 Maret 2017 — 16:03 WIB
Ketua Bappilu DPP Demokrat Edy Baskoro Yudhoyono (Ibas) (yendhi)

Ketua Bappilu DPP Demokrat Edy Baskoro Yudhoyono (Ibas) (yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah pentolan Partai Demokrat mulai mendatangi kantor DPP Partai Demokrat di Wisma Proklamasi, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (6/3/2017). Dikabarkan mereka akan melakukan rapat pleno yang salah satu pembahasanya terkait dukungan pada pasangan yang akan bertarung di Pilkada DKI.

Sejumlah tokh pantai itu antara lain Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Roy Suryo, Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsudin, Wakil Ketua Pembina Demokrat Agus Hermanto, Ketua Bappilu DPP Demokrat Edy Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan Juru Bicara Demokrat Imelda Sari. Sementara Ketua Dewan Pembina sekligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono belum terlihat mendatangi Wisma Proklamasi 41.

Ketika ditanya terkait adanya kabar pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga ayahnya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, ia lagi-lagi mengaku belum mengetahui rencana tersebut. “Saya tanyakan dulu ya ke beliau (SBY),” ucapnya.

Sementara Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, pertemuan kali ini dalam rangka membahas kinerja partai dan evaluasi 101 pilkada serentak 2017. Ia tidak memungkiri jika akan membahas juga terkait dukungan Partai Demokrat dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Bagaimana sikap Partai Demokrat tentu kita belum mendahului. Kita tunggu plenonya.” tandas Hinca. Buat kami berkali-kali saya katakan DKI nggak begitu penting buat kami karena sudah selesai,”. (yendhi/yp)