Wednesday, 21 November 2018

Pimpin Rapat Pleno Siang Ini

SBY Akan Putuskan Arah Demokrat di Putaran Dua Pilgub DKI

Senin, 6 Maret 2017 — 9:28 WIB
orasi sby

JAKARTA (Pos Kota) – Partai Demokrat akan mengadakan rapat pleno yang dipimpin Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siang ini, Senin (6/2/2017) di Wisma Proklamasi 41, Jakarta Pusat.

Rapat tersebut akan membahas evaluasi hasil Pilkada DKI Jakarta. Rapat juga akan memutuskan sikap Partai Demokrat menghadapi putaran II.

“Rapat pleno soal Pilkada DKI salah satu agenda dari evaluasi hasil Pilkada 2017. Sikap Partai Demokrat untuk Pilkada DKI ya nanti diupdate,” ujar Juru Bicara Partai Demokrat, Imelda Sari, melalui pesan tertulis.

Hingga saat ini, baru Partai Amanat Nasional (PAN), partai pengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang telah menentukan sikap. PAN menyatakan memberi dukungan kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran II Pilkada DKI Jakarta.

Sedangkan tiga partai pengusung lainnya, yakni Demokrat, PKB dan PPP belum menyatakan arah politiknya.

Kampanye putaran II akan dimulai pada 7 Maret hingga 15 April 2017. Pemungutan suara akan dilaksanakan pada 19 April 2017.

Dalam rapat juga akan membahas konsolidasi partai untuk menghadapi Pilkada serentak pada 2018 mendatang.

“Rapat pleno juga berisi konsolidasi internal partai untuk menghadapi Pilkada pada tahun 2018,” imbuh Imelda.

Pada 2018, terdapat 171 pemilihan kepala daerah. Dari jumlah tersebut, 17 diantaranya adalah pemilihan gubernur yang dilakukan di bebeapa daerah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali dan Papua.

(ikbal/sir)