Thursday, 24 August 2017

Wanita Pemadat Shabu Ditangkap, Dua Teman Pria Menyusul

Senin, 6 Maret 2017 — 22:50 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SUKABUMI (Pos Kota) – Jajaran Sat Narkoba Polres Sukabumi, menangka[ tiga penggemar shabu salah satunya ibu rumah tangga berinisial EJ alias Erna (33), warga Kampung Marinjungtengah, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok.

Dua teman lelaki Eerna yaitu ARH alias Arif (39) dan AA alias Ewok (47) ditangkap Senin (6/3/2017).

Terungkapnya kasus tersebut ketika petugas mengendus adanya pemadat shabu di rumah Erna. Pada Minggu (5/3/2017), sekira pukul 23.00 WIB, petugas menciduk wanita itu dengan menyita satu paket kecil dalam plastik bening dibungkus timah rokok. Shabu itu disimpan di kotak aksesorisnya.

Kepada petugas, EJ mengaku mendapatkan barang haram tersebut secara cuma-cuma alias gratis dari ARH. Dari keterangan itu, petugas lalu mengejar ARH dan mencokok ketika berada di rumah istrinya di Desa Cikelat. Dari tangan ARH kembali disita satu paket kecil sabu-sabu.

“Berdasarkan keterangan ARH, narkotika itu diperoleh dari AA. Kemudian dilakukan pengembangan kembali dengan cara mencari keberadaan AA dan berhasil ditangkap. ARH dan AA ditangkap hari ini (Senin, red),” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus kepada Pos Kota, Senin malam.

Berat barang bukti berupa sabu, lanjutnya, dengan total 0,14 gram. Tersangka langsung diamankan dan dibawa ke Polres sukabumi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (sule)