Thursday, 23 November 2017

All England

Anthony Lolos ke Babak Utama

Rabu, 8 Maret 2017 — 17:26 WIB
Anthony Sinisuka Giting (ist)

Anthony Sinisuka Giting (ist)

INGGRIS (Pos Kota) – Pebulutangkis muda Indonesia, Anthony Sinisuka Giting, lolos ke babak utama turnamen All England 2017 setelah menang di finak kualifikasi atas rekan senegaranya Ihsan Maulana Mustofa lewat dua games langsung 21-17, 21-16, di Birmingham Arena, Inggris.

Anthony memang menjadi unggulan keempat di babak kualifikasi. Sebelum jumpa Ihsan, dia terlebih dulu melewati hadangan pertama dengan mengalahkan Sourabh Verma (India) lewat rubber game 21-10, 14-21 dan 22-20.

Selanjutnya, di babak utama Anthony menantang Chou Tien Tien (Taiwan). Anthony pun bergabung dengan tiga pebulutangkis Indonesia lainnya yang sudah langsung lolos ke babak utama turnamen All England ini.

Ada pun tiga pebulutangkis tungal putra Indonesia lainnya yang tampil di babak utama adalah, Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro dan Jonatan Christie.

Tommy Sugiarto, mendapat drawing (undian-red) kurang menguntungkan langsung jumpa unggulan ketujuh Tian Houwei (China) di babak pertama turnamen All England yang akan dimulai, 7 Maret sampai 12 Maret, di Birmingham, Inggris.

Tommy berada di pool atas bersama unggulan utama Lee Chong Wei (Malaysia) dan seniornya Sony Dwi Kuncoro. Jika berhasil menciptakan kejutan mengalahkan Tian, di babak kedua Tommy bertemu pemenang antara Qiao Bin (China) vs Prannoy HS (India).

Bila sukses menang di babak kedua, Tommy di perempat final kemungkina n akan menantang unggulan utama Chong Wei. Putra juara dunia Icuk Sugiarto itu pernah sekali menang atas Chong Wei.

Sementara satu tunggal putra muda Indonesia, Jonatan Christie, berada di pool bawah. Jonatan di babak pertama menantang unggulan ketiga Viktor Axelsen (Denmark). Jonatan harus kerja keras untuk dapat melewati sandungan berat di laga perdananya. (prihandoko/yp)