Wednesday, 22 November 2017

Lukai Tiga Warga, Empat Anggota Geng Motor Dibui

Rabu, 8 Maret 2017 — 22:46 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SUKABUMI (Pos Kota) – Empat anggota geng motor diamankan jajaran Polres Sukabumi Kota setelah melukai tiga warga. Mereka mengaku dari geng motor XTC yakni RM alias Cusmin (21), SA alias Epul (23), YB alias Yeri (22), dan RM alias Doki (23), dan SA alias Epul (23).

Keempat tersangka tercatat warga Desa Sukajaya, Kabupaten Sukabumi. Mereka dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 KUHP dengan hukuman penjara paling lama tujuh tahun.

Kapolres Sukabumi AKBP Rustam Mansur menuturkan, mereka melukai tiga orang 26 Februari 2017 lalu di dua lokasi berbeda, yakni di Jalan Pelabuhan II, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Citamiang dan Jalan Pelabuhan II, Kelurahan Cikondang Kecamatan Lembursitu. Akibat ulah tersangka, ketiga warga hingga saat ini masih dirawat di RSUD Syamsudin SH.

tersangka-geng

Tersangka anggota geng motor dan barang bukti yang disita

“Keempat tersangka bukan hanya geng motor melainkan mau mengarah ke pencurian dengan kekerasan. Sebelum melakukan aksinya, berandalan bermotor ini berkumpul di Jalan RA Kosasih Ciaul, Kecamatan Cikole,” terang Rustam kepada wartawan, Rabu (8/3/2017).

Ditegaskan Rustam, kepolisian n menindak tegas berandalan bermotor. Polisi menggiatkan upaya antisipasi kekerasan yang dilakukan berandalan bermotor, salah satunya dengan berpatroli rutin ke daerah rawan berkumpulnya berandalan bermotor.

RM, salah seorang tersangka mengaku bergagabung dengan geng motor XTC. Dia menyesali semua perbuatannya. “Saya nyesal ga akan ngulangin perbuatan itu lagi,” kilahnya.

Untuk diketahui, pada pertengah tahun lalu ada empat geng motor dibubarkan. Di antaranya Brigez, XTC, Moonraker, dan GBR. (sule)