Sunday, 23 September 2018

Relawan Agus-Sylvi Dukung Anies-Sandi

Rabu, 8 Maret 2017 — 15:43 WIB
Cagub Anies bersama mantan pendukung Agus-Sylvi. (Joko)

Cagub Anies bersama mantan pendukung Agus-Sylvi. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 63 simpul relawan pasangan Agus-Sylvi telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 3 Anies-Sandi pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Deklarasi ‘Relawan Agus-Sylvi for Anies-Sandi’ itu dihadiri langsung oleh Anies Baswedan di Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur.

Ketua Presidium Relawan Agus-Sylvi, Pardi, mengatakan, dukungan terhadap pasangan Anies-Sandi itu karena relawan dan warga ingin adanya perubahan di Jakarta. Mayoritas warga Jakarta, kata dia, sangat jelas ingin adanya pemimpin baru di Ibukota.

“Kami dari 63 simpul relawan sudah mendeklarasikan diri mendukung Anies-Sandi, kemarin. Kami melihat ada kesamaan misi dan visi pasangan Agus-Sylvi dengan Anies-Sandi. Oleh karena itu kami mendukung Anies-Sandi,” kata Pardi di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Pardi yang merupakan mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Jakarta akan berjuang keras memenangan Anies-Sandi. Dukungan relawan dinilai Pardi akan sangat berkontribusi bagi kemenangan Anies-Sandi di putaran kedua.

“Sebanyak 63 simpul relawan kami menyebar di seluruh Jakarta. Kami akan mengawal pencoblosan di TPS hingga pengamanan penghitungan suara,” katanya.

Koordinator Presidium “Relawan Agus-Sylvi for Anies-Sandi”, Sabam Manise Pakpahan menambahkan, pihaknya akan langsung bergerak untuk kembali mensosilisasikan Anies-Sandi di lapangan. Organ relawan yag sudah terbentuk hingga keluarahan itu masing-masing akan bergerak untuk memenangkan Anies-Sandi.

“Relawan juga akan diberdayakan di tiap TPS dan siap untuk mengarahkan suara Agus-Sylvi ke Anies-Sandi. Kami kerja tim merekrut suara Agus Sylvi ke Anis-Sandi,” katanya.

Sabam Manise mengatakan, program unggulan KJP dan KJS justru ditingkatkan pasangan Anies-Sandi setelah terpilih jadi gubernur. Begitu juga pengelolaan anggaran dikembalikan seperti sediakala dengan memberdayakan pengusaha dan UMKM.

“Kami bersimpati kepada Anies-Sandi karena tegas menolak reklamasi dan penggusuran rakyat miskin. Tak ada urusan kepentingan rakyat Jakarta di reklamasi itu,” katanya. (joko/yp)