Monday, 19 November 2018

Sergio Ramos Tidak Mau Disebut Pahlawan

Rabu, 8 Maret 2017 — 9:10 WIB
Sergio Ramos cetak dua gol ke gawang Napoli (reuters)

Sergio Ramos cetak dua gol ke gawang Napoli (reuters)

SPANYOL– Dua gol Sergio Ramos lewas sundulan tentu tidak bisa dipungkiri awal kebangkitan Real Madrid mampu membungkam tuan rumah Napoli 3-1.

Pasalnya sebelum kedua gol tersebut, justru Los Blancos yang tertekan bahkan pada babak pertama sempat tertinggal 1-0 pada laga leg kedua Liga Champions Stadio San Paolo, Rabu dinihari tadi.

Dan kedua gol itu diciptakan setelah menerima umpan dari sepak pojok Toni Kross. Ini menunjukkan bahwa sepak pojok yang dilepas oleh Kross sering jadi santapan empuk bagi Ramos dan yang membuat dirinya jadi bek tersubur di Eropa belakangan ini.

Meski membawa kemenangan secara agregat 6-2 atas Napoli dan Real Madrid berhak maju ke perempat final Liga Champions tidak lalu membuat Ramos jemawa dan mengatakan hanya menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Kapten Real Madrid Sergio Ramos enggan disebut pahlawan.

Dari 21 gol Ramos sejak final Liga Champions 2014, 18 di antaranya dicetak ketika Madrid kalah atau seri, namun kepada stasiun TV Spanyol MEGA ia menegaskan tidak akan jemawa dengan apa yang terjadi di Napoli.

“Saya senang kami meraih target kami, yaitu lolos ke babak selanjutnya,” tutur Ramos pascalaga. “Ini pertandingan ke-100 saya di kompetisi, dan saya bisa membantu tim dengan gol-gol ketika kami melewati momen sulit.

“Pekan lalu kritik membunuh saya. Hari ini saya bukan pahlawan karena mencetak dua gol. Saya tidak berusaha jemawa, dan hanya melakukan tugas saya sebaik mungkin.”

Saat diberitahu reporter bahwa UEFA memutuskan gol keduanya sebagai bunuh diri Mertens, Ramos tampak terkejut. “Saya tidak percaya. Mereka mengambil gol saya!” (B)