Thursday, 27 April 2017

Kawasaki Z900 Garang dan Ringan Saat Dipacu

Kamis, 9 Maret 2017 — 1:00 WIB
Kawasaki-Z900

JAKARTA (Pos Kota) – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi memperkenalkan motor super naked Kawasaki Z900 yang berpawakan garang ke publik. Motor dengan bobot lebih ringan dan lebih bertenaga di kelasnya dihadirkan untuk penggemar motor di Tanah Air untuk aktivitas keseharian di jalan perkotaan.

“Kami konsisten menghadirkan motor big bike. Tak terkecuali kehadiran motor ini untuk pecinta big bike. Kami selalu optimis motor bergaya super naked sangat digemari karena merupakan terbaik di kelasnya,” kata Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael Candra Tanadhi saat peluncuran Kawasaki Z900 di Jakarta.

Menurut, motor Kawasaki Z900 mengusung kapasitas mesin 948 cc, dengan 4 silinder segaris dan rangka sangat ringan. Ini menjadikan setiap tarikan gas akan menghasilkan respons seketika, merata dan penuh akselerasi.

Kendati pun tenaga mesin besar terlebih ketika putaran tinggi, namun pengiriman tenaga yang lembut membuatnya menjadi mudah dikendalikan.

“Sasis ringan memberikan dualitas yang sama,yakni handling gesit tapi gampang dikendalikan . Ini merupakan ruh sport riding. Selain itu Z900 dibekali tempat duduk yang rendah sehingga mudah dalam pengotrolan ketika dikendarai,” tutur Michael.

Motor Z900 hadir di Indonesia dengan dua pilihan warna, yakni grey dan green. Motor ini dibanderol Rp225 juta on the road (OTR) Jabodetabek.

SEIMBANG

Kawasaki Z900 diklaim memiliki power dan handling yang sangat seimbang. Komponen sasis Kawazaki Z900 cukup ringan dengan bobot 210 Kg (209 Kg untuk non-ABS model) dan telah memiliki standar Euro 4. Trellis frame dan swing arm yang ringan adalah kunci dari handling yang gesit. Bobot ringan dan seat height yang rendah (792 mm) membuat Z900 mudah di ajak bermanuver.
Kemudahan mengatur respons mesin dan sudut steering yang luas juga membuat pengendara dapat bermanuver pada posisi low-speed.

Keseimbangan ditawarkan Kawazaki Z900 sehingga dapat terlihat tampil sporty, garang dan kenyamanan untuk berkendara di jalanan kota seperti Jakarta. (prihandoko)