Sunday, 23 September 2018

Angin Kencang Robohkan Tiang Listrik, Pamulang Gelap Gulita

Jumat, 10 Maret 2017 — 18:59 WIB
Akibat angin kencang tiang listrik roboh akibat listrik pada di Perumahan Reny Jaya

Akibat angin kencang tiang listrik roboh akibat listrik pada di Perumahan Reny Jaya

JAKARTA (Pos Kota) – Angin kencang yang terjadi sekitar Pk. 15:30 di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sempat membuat panik masyarakat sekitar. Pasalnya, angin begitu kencang bahkan membuat salah satu tiang listrik di Jalan Raya Irian Jaya, Perumahan Reni Jaya, Kelurahan Pondok Benda, Pamulang roboh.

“Hujannya hanya rintik-rintik tapi angin begitu kencang bahkan warga sekitar perumahan tak ada yang berani keluar rumah. Bahkan, satu tiang listrik di pinggir jalan roboh tak kuat menahan angin,” kata Usaman, warga Perumahan Reni Jaya, Pamulang, Jumat (10/3).

Beruntung saat tiang listrik roboh ke badan jalan tak ada yang melintas, namun akibat robohnya seluruh jaringan listrik di sekitar perumahan tersebut langsung padam, katanya.

Suhardo, warga liannnya, mengatakan tumbangnya satu tiang listrik membuat arus listrik di perumahan padam sehingga warga berinisiatif menelepon pihak PLN untuk mengevakuasi tiang listrik yang roboh kebadan jalan. “Sampai saat ini listrik masih padam dan pengendara harus melintas ke jalan alternatif,” tuturnya. (anton)