Saturday, 17 November 2018

Dibiayai Rp 100 Miliar

Stadion Bertaraf Internasional di Tangerang Rampung 2018

Jumat, 10 Maret 2017 — 17:32 WIB
stadion

TANGERANG (Pos Kota) – Warga Kabupaten Tangerang sebentar lagi boleh berbangga, sebab, stadion bertaraf Internasional senilai Rp 100 miliar yang dibangun di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua dipastikan rampung tahun 2018.

Stadion senilai Rp 100 miliar itu memiliki kapasitas 30 ribu orang. Bahkan, stadion tersebut diklaim memiliki desain dan fasilitas bertaraf internasional. Rencananya, stadion ini akan digunakan untuk Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Banten pada November 2018

“Pembangunan stadion dan fasilitasnya saat ini sedang dalam progres yang sesuai dengan jadwal. Fokos kita cepat selesai untuk Porprov Banten ke 5, kebetulan Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah,” kata Bupati Tangerang saat meninjau pembangunan stadion, Jumat (10/3/2017).

Stadion milik Pemerintah Kabupaten Tangerang itu dibangun diatas lahan seluas 15 hektare. Stadion yang tengah dibangun itu akan menggantikan Stadion Benteng yang berada di Kotamadya dan berfungsi juga untuk markas klub sepak bola Persita Tangerang.

Stadion bertaraf internasional ini akan memiliki berbagai ‎fasilitas seperti lapangan basseball, atletik, basket, panjat tebing dan cabang olah raga lainnya. Bahkan, untuk menyempurnakan kawasan, Pemkab Tangerang ‎berencana membebaskan lahan di kawasan stadion.

Hal itu untuk meningkatkan aksebilitas menuju stadion. Bupati juga berniat akan melebarkan Jalan Raya Legok, dimana jalan tersebut telah diserahkan dari Pemprov Banten sejak dua tahun lalu.

“Kami perlu membebaskan beberapa blok tanah untuk menyempurnakan masterplane. Akan kami beli tahun ini agar kawasan sempurna,” ungkap Zaki.

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang, Taufik Emil mengatakan proses pembangunan stadion telah mencapai 30 persen. Proyek tersebut menggunakan dana dari APBD Kabupaten Tangerang.

“Sejak mulai dibangun 2014 hingga saat ini sudah dikucurkan Rp 100 miliar. ‎Untuk anggaran cukup tidak akan ditambah lagi, anggaran ini akan sampai selesai,” kata Taufik. (Imam/win)