Wednesday, 26 September 2018

Usulan Perbaikan Jalan Dominasi Musrenbang Mampang Prapatan

Jumat, 10 Maret 2017 — 22:14 WIB
Walikota Jaksel, Tri Kurniadi dan Camat Mampang Prapatan, Asril Rizal saat Musrenbang tingkat Kecamatan Mampang Prapatan 2017. (rachmi)

Walikota Jaksel, Tri Kurniadi dan Camat Mampang Prapatan, Asril Rizal saat Musrenbang tingkat Kecamatan Mampang Prapatan 2017. (rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) Р Warga Mampang Prapatan, Jakarta Selatan menyambut antusias Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan 2017 dan berharap usulan non fisik dapat lebih banyak diakomodir.

“Pembangunan sejatinya tidak hanya mengutamakan pembangunan fisik semata, tapi non fisik seperti penyuluhan narkoba juga penting,,” kata Fiirdaus, warga Mampang Prapatan, Jumat (10/3).

Camat Mampang Prapatan, Asril Rizal saat pembukaan Musrenbang tingkat Kecamatan 2017 menjelaskan sesuai rencana kerja (renja) pihaknya menampung 408 usulan dari 5 kelurahan. Tapi yang lolos berkisar 303 usulan dengan nilai anggaran sekitar Rp1,5 miliar.

“Dari ratusam usulan yang masuk, mayoritas warga minta perbaikan jalan yakni 220 usulan yang akan diteruskan ke tingkat kota,” kata Asril.

Musrenbang dibuka Walikota Jaksel, Tri Kurniadi dan minta masyarakat tetap berkontribusi dalam pembangunan dengan mengusulkan program pembangunan berbasis masyarakat melalui Musrenbang.

“Meski sebagian usulan warga ada yang gagal mulai di tingkat kelurahan hingga kota dan seterusnya, tapi saya minta tetap semangat menyalurkan aspirasinya maupun mengawal jalannya Musrenbang hingga pelaksanaan lapangan,” pungkasnya. (Rachmi/win)