Thursday, 24 May 2018

Demi Efisiensi, Panpel Asian Games 2018 Akan Dirampingkan

Sabtu, 11 Maret 2017 — 13:29 WIB
Waki Ketua Umum KOI Muddai Madang. (prihandoko)

Waki Ketua Umum KOI Muddai Madang. (prihandoko)

JAKARTA (Pos Kota) – Demi percepatan dan juga efisiensi, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc/Panitia pelaksana Asian Games 2018) segera dirombak dengan lebih ramping dari jumlah pengurusnya.

Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI),   Muddai Madang,kepada wartawan, di Jakarta. Menurut Muddai, sejauh ini Inasgoc berkekuatan 200 orang.  Tapi  pada akhir Maret ini  akan dikurangi sekitar 50 orang.

Hal itu merasa perlu dilakukan supaya efektivitas kinerja di masing-masing bidang. “Sekarang ini banyak yang tidak pas di posisinya. Sehingga mereka tidak bisa bekerja maksimal. Sementara posisi tersebut harus dipertanggunjawabkan kepada publik, apalagi Asian Games sudah semakin dekat,”  tutur Muddai yang juga wakil presiden Inasgoc.

Ditambahkan Muddai, perampingan ini untuk mengefektifkan struktur dan organisasinya demi percepatan la ngakah persiapan ke Asian games 2018. Pelaksanaan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus-September 2018, kurang dari 500 hari lagi.

Dijelaskan Muddai,  sebagai contoh bidang humas. Ia akan mencari figur yang ideal dan kompeten di bidangnya. Kehumasan akan dibagi menjadi dua pilar yakni bidang media dan komunikasi.

“Bidang media mengurusi soal pemberitaan seputar Asian Games, sedangkan komunikasi menjadi speaker atau yang menjembatani komunikasi dengan pihak terkait,” terang Muddai.

Muddai berharap penempatan sumber daya manusia hasil perubahan  sesuai dengan kemampuannya. Ini demi pelaksanaan Asian Games 2018 bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan pemerintah dan masyarakat. (prihandoko/win)