Sunday, 18 November 2018

Anggap Kesiangan, Djarot Minta Kunci RPTRA Dikasih Warga

Minggu, 12 Maret 2017 — 19:36 WIB
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat mengunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kemandoran. (ikbal)

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat mengunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kemandoran. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat blusukan di Kelurahan Grogol Utara, Jakarta Selatan. Djarot juga mengunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kemandoran, Keluarahan Grogol, Jakata Selatan.

Tepat di samping RPTRA, Djarot melakukan audiensi dengan warga setempat. Warga melalui Ketua RW 11, Mulyadi, mengeluhkan jam operasional RPTRA yang baru dibuka pukul 07:00, padahal warga ingin RPTRA dibuka lebih pagi.

Djarot mengatakan RPTRA harusnya dibuka 24 jam. Namun ia mensyaratkan harus ada pengelolaan yang mengawasi. Warga juga dimintanya ikut membantu mengelola dan mengawasi RPTRA. “Ya ini kan saya minta dibuka 24 jam. Kalau malam nanti lampunya harus terang. Jangan gelap,” pintanya, Minggu (12/3/2017).

Pengurus RPTRA Kemandoran mengatakan jam operasional ditentukan atas instruksi kelurahan sesuai pelatihan. “Mungkin ada salah paham. Kita di pelatihan seperti itu. Kami buka jam 7, jam enam kami sudah ada di situ untuk bersih-bersih. Jam 10 malam kita baru tutup. Tapi nanti saya akan koordinasi dengan lurah dulu,” jawab pengelola.

Mendengar penjelasan pengelola, Djarot pun meminta pengelolaan untuk memberikan kunci duplikat kepada warga yang tinggalnya paing dekat dengan RPTRA. “Nah gini aja, nanti kuncinya dikasih ke terangga yang rumahnya paling dekat. Ibu juga tetap pegang kunci. Tapi saya minta warga yang minta kunci hatus bertanggung jawab,” tandas Djarot. (ikbal/us).