Thursday, 23 November 2017

Anthony dan Ihsan Rintis Prestasi Ikut Swiss Terbuka

Senin, 13 Maret 2017 — 14:49 WIB
Ihsan Maulana Mustofa.

Ihsan Maulana Mustofa.

BASEL (Pos Kota) – Bintang muda bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, Ihsan Maulana, Henrikho Kho Wibowo dan Nathaniel Ernestan Sulistyo kembali mencoba mengukir prestasi dengan terjun mengikuti GP Gold Swiss Terbuka, di Basel, Swiss, 14-19 Maret ini.

Berdasar drawing (undian-red) yang dikeluarkan Bardminton World Federation (BWF), Ihsan Maulana dan Anthony Ginting masuk daftar unggulan. Ihsan menempati unggulan ke-15 dan Anthony sedikit lebih bagus dengan jadi unggulan ke-12. Unggulan utama dipegang Lin Dan (China), disusul yuniornya Shi Yuqi di posisi kedua.
Ihsan di laga babak pertama berhadapan dengan Yasuke Onodera (Jepang). Sedangkan Anthony bertemu Joshua Magee (Meksiko). Kdua bintang muda merah muda itu berada di pool atas dan bila berhasil mengatasi lawan-masing-masing mereka dapat saja betrok di babak semifinal.

 
Sementara dua bintang muda Indonesianya, Henrikho ketemu Fabian Roth (Jerman) di babak pertama. Rekannya Nathaniel akan menghadapi Hendri Hurskainen (Swedia) di laga perdananya. Turnamen Swiss terbuka sendiri diikuti 64 pebulutangkis yang masuk babak utama.

(prihandoko/sir)