Sunday, 26 March 2017

Gadis Tetangga Kesurupan Malah Menjadi Pelampiasan

Senin, 13 Maret 2017 — 5:42 WIB
syarat

KETERLALUAN betul Jiman, 44, warga Ponorogo (Jatim) ini. Dipercaya warga untuk mengobati ABG yang sedang kesurupan, malah dimanfaatkan untuk ajang pelampiasan. Tentu saja orangtuanya tidak terima, sehingga Jiman dilaporkan ke polisi dan ditangkap.

Jiman warga Ngrayun, selama ini dikenal sebagai paranormal. Banyak warga yang memanfaatkan ilmu Jiman, karena dia tak pernah pasang tarif. Katanya selalu, sekadar untuk membantu tetangga, sepanjang masih bisa berdarmabakti untuk lingkungannya. Katanya, ini kan bagian dari amal jariah.

Beberapa hari lalu Mar, 16, ABG anak Pak Suto, 45, kesurupan. Tenaganya jadi kuat sekali, siapapun yang memegangi tubuhnya, dengan mudah ditolaknya hingga terpelanting. “Sudah, sudah, panggil Jiman saja,” kata tetangga. Tak lama kemudian Jiman datang dan mulailah dengan terapi pengobatan.

Melihat penampilan si ABG yang seksi menggiurkan, rupanya Jiman jadi berubah kiblat. Orang-orang tidak boleh menyaksikan proses penyembuhan itu. Di kamar khusus dia mengeluarkan sejumlah jampi-jampi. Tiba-tiba saja Marsih terdiam, sampai-sampai digauli juga tidak menolak.

Untung ada yang mengintip, sehingga praktek mesum itu tertbongkar. Orangtua Marsih tidak terima dan Jiman dilaporkan polis dan ditangkap. “Tiba-tiba saya nafsu lihat dia,” kata Jiman di depan petugas.

Otak dukun koplak, ya begini ini. (BJ/Gunarso TS)