Saturday, 17 February 2018

Mantan Wakil Bupati Melapor ke Polda Lampung

Senin, 13 Maret 2017 — 23:03 WIB
Mantan Wakil Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad didamping dua pengacaranya

Mantan Wakil Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad didamping dua pengacaranya

LAMPUNG (Pos Kota) – Mantan Wakil Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad didamping dua pengacaranya melaporkan balik Surino ke Subdit II Kriminal Umum Polda Lampung tentang pencemaran nama baik, pada Senin (13/3) sore.

“Saya datang ke Polda Lampung untuk mengklarifikasi laporan terkait dengan perkara dugaan pemalsuan dokumen tiga sertifikat tanah yang diklaim milik Surino yang telah dilelang,”kata Musa Ahmad saat di Graha Jurnalis Polda Lampung.

Mengenai tanah tersebut, Musa Ahmad menjelaskan, sebelumnya Musa Ahmad mendapat informasi terkait data tanah dan pelelangan dari pihak Bank BTPN, pada November tahun 2012 silam. Setelah di pelajari Musa Ahmad berminat mengikuti lelang dan mendapatkan tanah itu dari Kantor Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

“Tanah itu nilainya sekitar Rp 300 jutaan. Selanjutnya saya membuat surat balik nama kepemilikan atas tanah itu di Notaris,”ujarnya.

Untuk pembuatan surat balik nama (sertifikat) dilakukan, kata Musa Ahmad, karena Notaris dan pihak Bank mengatakan tidak perlu menghadir pihak pertama (Surino).

“Saya kenal dengan Surino, namun apa yang dilaporkannya terkait dengan pertemuan semuanya tidak benar, karena itu saya melaporkan balik Surino ke Polda Lampung tentang pencemaran nama baik,”ungkapnya.

Persoalannya, Musa Ahmad menambahkan, tanah itu didapatkan secara legal melalui pelelangan dan memiliki dokumen resmi.

“Bukti dokumen kepemilikan ini, sudah saya sampaikan ke penyidik Subdit II Krimum Polda Lampung. Jika ingin melapor, seharusnya yang bersangkutan melaporkan pihak Bank, bukannya melaporkan saya,”tambahnya.(Koesma)