Sunday, 19 November 2017

Setya Novanto Akan Diadukan ke MKD

Rabu, 15 Maret 2017 — 22:15 WIB
Setya Novanto.

Setya Novanto.

JAKARTA (Pos Kota) -Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) akan melaporkan Ketua DPR Setya Novanto ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Ketua Umum Partai Golkar itu dilaporkan terkait dugaan terlibat korupsi kasus E-KTP.

Boyamin Saiman besok akan melaporkan Setya Novanto ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Ketua DPR itu dilaporkan karena dinilai diduga terlibat dalam kasus E-KTP.

“Besok kami akan laporkan ke MKD, sekitar jam 11,” kata Koordinator MAKI Boyanin Saiman, Rabu (15/03).

Sebagaimana syarat melaporkan satu kasus, dia akan menyertakan beberapa dokumen yang memperkuat laporannya diantaranya berita di media. “MKD itu pada prinsipnya sudah ada masyarakat yang melaporkan, nanti akan ditindaklanjuti,” tambahnya Boyamin.

Meski begitu sebagai pelapor, Boyamin siap dimintai keterangan mengenai masalah ini dan akan menyampaikan sebatas yang diketahuinya. Seperti diberitakan, kasus E-KTP menyeret nama sejumlah politisi diantaranya Ketua DPR Setya Novanto.

Dalam surat dakwaan di pengadilan Tipikor dengan terdakwa Irman dan Sugiharto, Jaksa menyebutkan Setya Novanto memiliki peran penting dalam kasus yang merugikan negara mencapai Rp 2,3 triliun itu.(us)