Monday, 25 September 2017

Dikerjar Polisi dan Warga, Mobil Pembobol ATM Seruduk Kendaraan dan Tabrak Pagar

Kamis, 16 Maret 2017 — 22:10 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

TANGERANG (Pos Kota) – Dikejar polisi dan warga, mobil bandit pembobol ATM menyeruduk sejumlah kendaraan. Mobil berhenti setelah menabrak pagar pabrik di Cikupa, Tangerang. Dua penjahat ditangkap, satu lolos setelah mengacung-acungkan pistol sambil mengancam warga.

Peristiwa terjadi di Kampung Dukung, Cikupa, Tangerang, Rabu (15/3). Tersangka FD,26, dan AY,30, dibawa petugas patroli Satlantas Polres Tangerang ke Mapolres Metro Tangerang.

Mobil Toyota Avanza B 1305 PYQ yang dipakai pelaku penyok, kaca belakang pecah dan ban depan serta belakang bocor akibat dirusak massa. Tersangka To, yang kabur ke permukiman warga hingga Kamis sore masih diburu.

Dia keluar dari mobil sambil mengacung-acungkan pistol ke warga yang mau menyergapnya. “Berani nangkap, gue tembak!” gertaknya kepada warga. Ancaman ini membuat nyali warga menciut dan bandit itu melarikan diri.

KABUR

Komplotan ini sebelumnya membobol ATM BCA di minimaket di Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Aksi mereka dipergoki satpam, satu pelaku ditangkap.

“Namun saat mau dibawa ke kantor polisi, dia meloloskan diri lalu dijemput komplotannya pakai mobil,” kata Halim, saksi yang dimintai keterangan di Mapolres Tangerang, Kamis (16/3).

Sejumlah warga mengejar pakai mobil dan motor. Mobil penjahat menabrak sejumlah motor dan mobil, tapi mereka terus tancap gas. “Saat melewati gerbang Perumahan Citra Raya, mobil bandit belok ke arah pertigaan Citra Raya, kepergok sejumlah polantas yang sedang mengatur lalulintas,” tambah Halim.

DIKEJAR POLISI

Saat itulah warga yang mengejar berteriak-teriak, “Tangkap Pak, itu mobil penjahat!” Tiga polantas yang belakangan diketahai bernama Brigadir Ade Indra, Briptu Ahmad Rizky Riyadi, dan Briptu Adi Prakosa bergegas menuju mobil patroli lalu ikut mengejar. Raungan sirene serta laju mobil patroli meliuk-liuk di tengah kepadatan lalu lintas membuat pengendara di depan menepi.

Bandit semakin panik, mobil mereka berusaha masuk ke permukiman yang jalannya sempit dan rusak. “Saat itulah ban belakang dan depan kanan penjahat pecah lalu menabrak pagar pabrik,” timpal Kasatantas Polres Tangerang, Kompol Eko Bagus Royadi.

Dua penjahat yang terjebak di mobil yang ringsek kesulitan kabur, tapi satu lainnya melompat dari dalam dan mengambil langkah seribu. Kedua bandit tersebut kini mendekam di sel polisi. (yahya)