Sunday, 23 September 2018

16 Korban Lift Jatuh Masih Dirawat di RSP Pertamina

Jumat, 17 Maret 2017 — 18:25 WIB
Korban lift jatuh meninggalkan RSP Pertamina setelah mendapat pertolongan di rumah sakit itu. (yendhi)

Korban lift jatuh meninggalkan RSP Pertamina setelah mendapat pertolongan di rumah sakit itu. (yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) – Insiden lift jatuh di Mall Blok M Square hari ini, Jumat, (17/3/2017), membuat 24 orang mengalami luka-luka dan harus mendapat pertolongan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Namun, delapan di antaranya sudah dibolehkan pulang.

Pantauan Poskotanews, saat ini sejumlah korban masih menjalani pemeriksaan intensif di rumah sakit. Namun sebagian sudah diperbolehkan pulang setelah dilakukan pemeriksaan dan di diagnosa tidak mengalami luka yang serius.

(Baca: Jadi Korban Lift Jatuh, 5 Pelajar Ini Akan Ikut Ujian)

Kondisi rumah sakit juga dijaga ketat polisi dan petugas keamanan setempat. Hanya keluarga korban yang yang diperbolehkan masuk. Itu juga setelah mendapat persetujuan pasien.

Adapun korban yang sudah diperbolehkan pulang yakni Irfan Irmansyah (21), Endang Supriatna (28), Wisnu Panduwinata (30), Nina Azmia (18), Ari Budi Nugraha (25), Mahmud (20), dan Sunardi (21). Mereka di antar pulang menggunakan mobil RSPP setelah mendapatkan pengobatan.

Sebagian besar korban yang diperbolehkan pulang mengalami luka pada kaki berupa lebam dan bengkak. Sedangkan yang belum diperbolehlan pulang mengalami patah tulang pada bagian tubuh.

Sementara Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Tegus Wibowo, saat meninjau langsung para korban mengatakan bahwa dari 24 korban tersebut, delapan diperbolehkan pulang karena dianggap lukanya tak terlalu parah.

“Jadi yang masih menjalani pemeriksaan 16 orang, lima di antaranya harus dirawat,” katanya. (yendhi/yp)