Sunday, 17 December 2017

Anies Mengaku Dapat Dukungan Demokrat

Minggu, 19 Maret 2017 — 23:51 WIB
Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. (julian)

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. (julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengaku telah mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia pun berharap partai politik yang diketuai oleh Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono itu bisa ikut bekerja membantu kemenangannya.

Selain Demokrat, Anies pun mengaku mendapat dukungan dari PAN, PPP pimpinan Muhammad Romahurmuziy, dan Partai Perindo. Sebagaimana diketahui, Demokrat, PAN dan PPP pimpinan Muhammad Romahurmuziy sebelumnya mengusung pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang sudah tersingkir pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Jadi partai-partai yang mendukung sekarang bertambah dan kami senang bahwa partai-partai ini kemudian bekerja. Perindo sudah, PAN sekarang mulai. Jadi dengan begitu insya Allah semuanya di level yang DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) itu, PPP sudah, kemudian Demokrat sudah. Itu semua nanti akan bisa bekerja. Sehingga bisa berjalan dengan baik,” ujar Anies, selepas berorasi dalam Tablig Akbar “Kebayoran Lama Berzikir untuk Damai Jakarta”, di Lapangan Sepakbola Ahmad Yani, Jalan Praja, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (19/3/2017).

Ihwal adanya dukungan dari Demokrat juga diakui oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, M Taufik. Menurutnya, dalam waktu dekat dukungan itu akan disampaikan secara resmi oleh Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta yang juga mantan Ketua Tim Pemenangan Agus-Sylvi, Nachrowi Ramli.

“Ya tingkat wilayah DKI sudah ada kesepakatan untuk mendukung nomor 3. Deklarasinya diberikan ke Pak Ketua DPW (DPD) DKI Demokrat, lagi diatur waktunya,” ungkapnya, berdiri di sebelah Anies.

Sementara, disinggung soal persiapan dan strategi di masa satu bulan menjelang hari pencoblosan putaran kedua, Anies enggan membeberkannya secara detail. Dia hanya mengatakan, pihaknya tengah gencar melakukan konsolidasi. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun optimis dapat menang dan terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Kita sudah memiliki mekanisme konsolidasi dengan pertemuan-pertemuan seperti ini. Jadi insya Allah kita makin rapat barisannya, makin besar, dan kalau bicara optimis kita makin optimis. Saya merasa sangat bersyukur dengan perkembangan yang terjadi dan insya Allah sebulan yang akan datang momentumnya makin terbangun,” imbuh Anies. (julian)