Wednesday, 18 September 2019

Djarot Kenalkan Kartu Jakarta Lansia

Minggu, 19 Maret 2017 — 13:29 WIB
Djarot saat mengunjungi warga di Klender, Jaktim. (ikbal)

Djarot saat mengunjungi warga di Klender, Jaktim. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan program barunya yang berkaitan langsung dengan warga lanjut usia (lansia) di Jakarta. Djarot menjelaskan Kartu Jakarta Lansia (KJL) merupakan bantuan untuk lansia yang tidak mampu.

“Kita ingin uang dari masyarakat kembali ke masyarakat. Kalau dikorupsi gak ada cukupnya,” kata Djarot saat menyapa warga Jalan Buaran 1, Klender, Jakarta Timur, Minggu (19/3/2017).

Dikatakan Djarot, pendataan dan pelaksanaan KJL nantinya sama seperti Karti Jakarta Pintar (KJP). Mantan Walikota Blitar ini menugaskan perangkat RT RW untuk mendata warga lansia yang menjadi warganya.

“Itu datanya kaya KJP nanti. Semua lansia baik ibu-ibu maupun bapak-bapak yang tidak mampu berhak mendapatkan. Tapi kalau lansia yang nampu ya gak dapat.Nanti Pak RT yang akan mendata,” jelas Djarot.

Kartu Jakarta Lansia (KJL) merupakan program Ahok-Djarot untuk membantu warga lansia Jakarta yang tidak mampu. Program KJL melengkapi program ‘kartu sakti’ Ahok-Djarot setelah sebelumnya ada KJP yang menjadi program kerja unggulan.
(ikbal/sir)