Wednesday, 17 October 2018

Pogba Cidera, Mourinho Frustasi

Minggu, 19 Maret 2017 — 8:20 WIB
Mourinho  dan Paul  Pogba(reuters)

Mourinho dan Paul Pogba(reuters)

INGGRIS – Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho tidak dapat membayangkan apa yang akan dialami timnya pada babak perempatfinal Liga Eropa UEFA yang akan digelar pada 14 dan 21 April 2017 mendatang.

Pelatih asal Portugal itu terlihat frustasi, meski bukan karena hasil undian babak perempatfinal Liga Eropa yang digelar Jumat (17/3) kemarin, melainkan akibat cedera yang dialami dua pilar utama MU, Paul Pogba dan Daley Blind.

Seperti dilansir Daily Mirror, padatnya jadwal pertandingan disebut-sebut Mourinho sebagai penyebab cederanya Pogba dan Blind yang dialami saat menghadapi Rostov 1-0 (agregat 2-1) pada leg kedua babak 16 besar Liga Eropa di Old Trafford, Jumat (17/3) dinihari WIB.

Ia bahkan menuding sejumlah pihak sebagai penyebab dibalik masuknya Pogba dan Blind ke ruang perawatan cedera. “Kami memiliki banyak musuh. Seharusnya musuh kami adalah Rostov, tapi kami punya banyak musuh,” tuding Mourinho, terkait cedera yang dialami Pogba dan Blind.

Mantan pelatih Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu juga mengarahkan perhatiannya kepada laga melawan Middlesbrough di pentas Liga Primer Inggris, Minggu (19/3) malam WIB.
Menurutnya, laga itu menjadi laga berat bagi MU jika tidak ada kehadiran Pogba dalam skuadnya. Ia bahkan menganggap tidak adanya Pogba, sama artinya dengan melawan 10 pemain MU dalam sebuah pertandingan. “Sulit untuk bisa bermain dengan sepuluh pemain, sulit untuk main sekarang, sulit untuk main pada hari Minggu. Kami memiliki banyak musuh,” tandas Mourinho.

“Banyak orang mungkin mengatakan kami seharusnya mencetak lebih banyak gol. Tapi banyak hal melawan kami. Untungnya para pemain ini luar biasa. Kami mungkin akan kalah di laga Minggu (melawan Middlesbrough). Kelelahan memiliki harga sendiri. Saya akan ingat selamanya ketika saya bicara dengan delegasi UEFA di Rostov. Ia bilang kepada saya jika ada pemain kami yang cedera, asuransinya dibayarkan. Siapa pun yang memutuskan laga Senin dan Minggu mungkin berpikir hal yang sama,” ungkapnya.

Pogba yang didatangkan dengan rekor transfer dunia pada musim panas lalu, selama ini memang menjadi ‘ruh’ permainan MU di bawah asuhan Mourinho. Namun ia dipaksa harus menepi akibat cedera yang dideritanya pada menit-menit awal babak kedua saat melawan Rostov.
Selain Pogba, tim berjuluk Setan Merah itu bahkan harus kehilangan Blind yang juga mengalami cedera dan digantikan Phil Jones pada menit 64. “Pogba mengalami cedera otot, Daley Blind saya tidak tahu. Saya harap itu hanya cedera ringan karena jika tidak, saya tidak akan tahu apa yang akan terjadi dengan tim di perempatfinal,” jelas Mourinho. (junius)