Saturday, 25 March 2017

PPNI Terus Gemakan Gerakan Cuci Tangan Nasional Terima MURI

Minggu, 19 Maret 2017 — 15:47 WIB
Cuci tangan dengan sabun antibakteri  (reuters)

Cuci tangan dengan sabun antibakteri (reuters)

JAKARTA (Pos Kota) — Gerakan Cuci Tangan Nasional (GCTN) yang digemakan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) seluruh Indonesia masuk Museum Rekor Indonesia (MURI), yang diserahkan langsung pendirinya Jaya Suprana.

Bagi Ketum PPNI, Harif Fadhillah, penghargaan spesial MURI itu bukanlah pencapaian akhir prestasi PPNI dalam GCTN melainkan teredukasinya masyarakat dalam membudayakan kehidupan bersih dan sehat diawali cuci tangan.

“Insya Allah GCTN ini menjadi sebuah gerakan massif dan terus menerus sampai menjadi budaya sehat bagi seluruh kehidupan masyarakat Indonesia,” ujarnya disela-sela rangkaian kegiatan HUT ke-43 PPNI ke-43 di Jakarta, Minggu (19/3/2017).

GCTN, ia menambahkan, bermanfaat menghindari masyarakat dari penyakit seperti diare, infeksi dan penyakit yang disebabkan oleh bakteri. “GCTN ini juga sebagai bagian dukungan dari Gerakan Masyarakat Sehat dari Kementerian Kesehatan, yang akan memberikan penyuluhan dan edukasi kepada seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke agar menerapkan budaya sehat,” ujarnya.
(rinaldi/sir)