Thursday, 27 April 2017

Saat Deklarasi Cagub Jabar, Ini Pantun Kang Emil

Minggu, 19 Maret 2017 — 11:48 WIB
Walikota Bandung, Ridwan Kamil. (dono)

Walikota Bandung, Ridwan Kamil. (dono)

BANDUNG (Pos Kota) – Walikota Bandung, Ridwan Kamil, menghadiri deklarasi dirinya menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat, yang diselengggarakan oleh Partai NasDem Jawa Barat, di Monumen Lautan Api, Lapangan Tegallega, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (19/3/2017).

Dalam pidatonya,  Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil, menyatakan terima kasihnya kepada partai yang telah mendeklarasikan pencalonan dirinya. Ia menyatakan akan berusaha dan siap untuk mampu pada Pilgub Jawa Barat yang diselenggarakan pada tahun 2018 mendatang.

Di akhir pidatonya, Kang Emil menyampaikan pantun, sebagai berikut:
Berakit-rakit ke hulu
berenang-renang ke tepian
Nasdem sudah deklarasi lebih dahulu
kenapa parpol lain masih dalam pikiran

 
Sebelum acara, Kang Emil datang ke lokasi acara dengan menunggang sisingaan, kebudayaan asal Jawa Barat. Dikawal Satgas Nasdem dan duduk di kursi pada bagian depan tempat upacara, berdampingan dengan Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh, serta sejumlah petinggi parpol tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh, menaruh harapan besar kepada sosok Ridwan Kamil yang diusung oleh partainya pada Pilgub Jawa Barat tahun 2018 mendatang. Ia juga minta jika Kang Emil terpilih nanti akan tetap menjadikan Jawa Barat sebagai wilayah mempertahkan Pancasila, NKRI dan kebhinekaan, kemudian Ridwan Kamil lebif fokus menjadi gubernur,  tidak menjadi anggota partai politik (parpol) tertentu, termasuk NasDem sebagai partai yang pertama mengusung Ridwan Kamil sebagai Cagub Jawa Barat.

Dan, nanti mendukung pencalonan Jokowi menjadi Capres tahun 2019 mendatang.

Dalam tempo beberapa bulan ke depan, NasDem juga akan melakukan lobi-lobi dengan parpol lain untuk mengusung Kang Emil.
(*/sir)